SOLOPOS.COM - Okto Maniani (apakabarsidimpuan.com)

Okto Maniani (apakabarsidimpuan.com)

BANTUL—Pemain Persiram Raja Ampat, Okto Maniani benar-benar ingin keluar dari kompetisi Indonesia Super league (ISL).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pemain berdarah Papua itu menyatakan niatnya untuk berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI) bersama Persiba Bantul seusai membela Tim Merah Putih dalam ajang Turnamen An-Nakba di Palestina, 13-23 Mei.

Setelah memperkuat Timnas Indonesia melawan Persiba Bantul dalam uji coba, Jumat (11/5) lalu, eks pemain Sriwijaya FC itu melakukan pembicaraan singkat dengan salah satu manajemen Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, di ruang ganti pemain Stadion Sultan Agung, Bantul. Hanya sekitar lima menit pembicaraan empat mata itu berlangsung. Namun pada intinya kesimpulan inti dari pembicaraan itu adalah menegaskan bahwa dirinya tak keberatan jika memang kampiun Divisi Utama musim lalu itu berhasrat meminangnya.

“Dia (Okto) mengatakan kepada saya jika bersedia untuk bergabung dengan kami. Namun itu akan dibicarakan lagi setelah kepulangannya dari Palestina. Saat ini keinginannya hanya ingin memperkuat dan konsenstrasi penuh di skuat Timnas,” ujar Wakil Manajer ersiba Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya kepada Harian Jogja, Jumat (11/5).

Bagus juga menjelaskan langkah yang diambilnya dengan mendekati Okto ini tak akan bermasalah terhadap klub Persiram Raja Ampat, klub tempat Okto berlabuh saat ini.

“Dia sendiri yang menjelaskan kalau nantinya tak akan ada masalah jika saja berhasil kami boyong ke sini. Statusnya di klub itu katanya mengambang,” tandas Bagus.

Sayangnya, tak ada komentar panjang dari pemain yang bersinar di AFF Cup 2010 ini dalam mengomentari hal ini. Kepada wartawan, Okto hanya mengatakan ingin berkonsentrasi di tim Garuda dulu.

“Saya jawab nanti saja setelah membela Timnas di Palestina,” singkatnya sebelum terburu-buru untuk menaiki bus Timnas.

Si Merah Persiba sudah lama mengincar pemain yang terkenal dengan kelincahannya dalam membawa bola ini. (Arif Wahyu/Harian Jogja Express)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya