SOLOPOS.COM - Trofi Piala Dunia (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Tur Piala Dunia bakal menyambangi Jakarta pada Januari 2014. Trofi Piala Dunia adalah lambang supremasi negara yang menjadi kampiun sepak bola dunia. Trofi terbuat dari sterling silver yang dilapisi emas dan beralaskan lapisan lazuli, dengan menggambarkan Nike, dewi Yunani yang melambangkan kemenangan.

Acara tur trofi Piala Dunia itu dipersembahkan oleh Coca-Cola sebagai sponsor resmi Piala Dunia 2014. Dalam siaran pers yang diterima Rabu (11/12/2013), Indonesia menjadi salah satu dari 89 negara yang akan dikunjungi oleh trofi ikonik ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Piala Dunia merupakan ‘pesta’ yang dirayakan oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia dan Trofi Piala Dunia FIFA telah menjadi simbol sepak bola yang paling ikonik, yang membawa inspirasi bagi jutaan orang, tentunya juga bagi masyarakat Indonesia,” kata Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia Titie Sadarini seperti dilansir detiksport.

“Dengan kehadiran Trophy Piala Dunia FIFA di Jakarta, Coca-Cola ingin memberikan pengalaman yang sangat unik, yang khusus dihadirkan untuk para pencinta sepak bola di Indonesia, sekaligus menginspirasikan semangat juara dalam diri setiap orang.”

Rangkaian tur Piala Dunia ini diluncurkan pada 12 September lalu di Rio de Janiero, Brasil dan akan berkeliling dunia yang menempuh jarak terjauh sepanjang 149.000 km. Tur ini akan berakhir pada Juni mendatang di Brasil.

Trofi Piala Dunia dijadwalkan tiba di Jakarta pada 6 Januari 2014, menutup agenda tur di Asia Tenggara. Seperti di negara-negara lainnya, trofi akan mendatangi Istana Negara untuk disambut Kepala Negara sehari berikutnya.

Setelah itu, trofi Piala Dunia akan dipamerkan di Jakarta Convention Center pada 8 Januari yang bisa secara bebas disaksikan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya