SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro

Solopos.com, TOKYO — Dewi fortuna sepertinya tidak berpihak kepada Sony Dwi Kuncoro di ajang Japan Open 2013, Selasa-Minggu (17-21/9/2013). Berdasarkan hasil drawing, tunggal putra Indonesia tersebut berpeluang langsung berjumpa pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, di babak kedua kejuaraan berkategori Super Series ini.

Seperti dilansir bwf.tournamentsofware.com, Senin (16/9/2013), Sony yang tidak menyandang predikat pemain unggulan tersebut akan bertemu pebulu tangkis India, Anand Pawar di babak pertama. Sedangkan di laga perdananya, Chong Wei bakal menantang Jen Hao Hsu asal Vietnam. Apabila mampu mengalahkan lawan mereka masing-masing, Sony dan Chong Wei dipastikan akan saling jegal di babak kedua.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka bakal bertemu pemain Jerman, Marc Zwiebler di babak pertama. Adapun Tommy Sugiarto yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, akan ditantang pemain nonunggulan, Tanongsak Saensomboonsuk asal Thailand.

Dari sektor tunggal putri, Lindweni Fanetri, menjadi satu-satunya pebulu tangkis asal Tanah Air yang masuk babak utama di Japan Open 2013. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut mendapatkan lawan enteng, pemain nonunggulan asal Selandia Baru, Anna Rankin di laga perdananya.

Sementara itu, pasangan juara dunia ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diprediksi akan melangkahkan kaki mereka dengan mulus di turnamen ini. Ujian berat baru akan ditemui Ahsan/Hendra di perempat final yang berpotensi mempertemukan mereka dengan unggulan keenam asal Taiwan, Sheng Mu Lee/Chia Hsin Tsai.

Sedangkan empat pasang ganda campuran Indonesia akan langsung turun di babak utama, yakni Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Sementara dari ganda putri, Indonesia antara lain akan diwakili Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya