SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong. (Instagram-@officialpssi)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengeluhkan timnya yang masih diberi nasi kotak meski Asnawi Mangkualam dkk. akan menjalani laga final leg pertama Piala AFF 2020 melawan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

“Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak,” ujar Shin Tae Yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan The JongAng, sebagaimana dikutip dikutip dari Liputan6, Rabu(29/12/2021).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Baca Juga: Profil Nadeo Argawinata, Pemain Timnas yang Disebut Mirip Kiper Chelsea

Aksi pelatih Timnas Indonesia tersebut kemudian menyita perhatian netizen. Seperti diketahui, nasi kotak kerap dijadikan menu dalam acara-acara formal hingga hajatan di Tanah Air.

Timnas Indonesia sebelumnya juga marah dengan panitia Piala AFF 2020 lantaran makanan berupa nasi kotak dinilai kurang mencukupi kebutuhan gizi pemain sejak hari pertama kedatangannya di Singapura.

Mendapati keluhan pelatih asal Korea Selatan itu, salah seorang netizen menyebut Shin Tae Yong tidak mengapresiasi tuan rumah yang meyediakan menu makanan untuk pemain sepak bola yang bertanding.

“Sin Tae Yong sangat tidak apresiatif dengan nasi kotak yang disediakan oleh panitia piala AFF untuk Timnas Indonesia. Padahal di Indonesia sering digunakan dalam hajatan ataupun rapat2,” cuit pengguna akun @MKA77217578.

Baca Juga: Polri: Jangan Nobar Final Piala AFF 2020, Nonton di Rumah Saja

Di sisi lain, netizen cemas akan masa depan sang pelatih setelah Shin Tae Yong memprotes panitia penyelengara Piala AFF. “Yang gua takutin coach STY ga diperpanjang kontraknya, apalagi baru2 ini dia abis nyinggung federasi karena pemain dapet nasi kotak,” cuit pengguna akun @papa_lemonzz.

Tidak Dapat Diganti

Berdasarkan keterangan di akun @idextratime, menu nasi kotak diberikan kepada Timnas Indonesia dianggap kurang mencukupi nutrisi pemain. Meski begitu, menu yang disiapkan panitia Piala AFF 2020 di Singapura itu sudah ditentukan untuk tiap tim dan tidak dapat diganti karena menggunakan sistem bubble.

Baca Juga:  Ingat Lur! Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand Disiarkan RCTI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya