SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang Bruno Silva. (Instagram-@silva_bruno91)

Solopos.com, SEMARANG — Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, dipastikan absen dalam latihan persiapan timnya untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. Striker berkepala plontos itu absen karena harus pulang ke negaranya, Brasil, untuk merayakan Natal.

Pulangnya Bruno Silva ke Brasil ini disampaikan General Manager PSIS Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini mengaku telah mengizinkan Bruno untuk pulang kampung, merayakan Natal bersama keluarga.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kendati demikian, Liluk meminta Bruno untuk tetap menjaga kondisi selama di Brasil. Ia juga meminta Bruno agar pulang tepat waktu ke Indonesia, sesuai jadwal yang telah disepakati.

Baca juga: Dua Bek PSIS Semarang Jadi Starter Lawan Kamboja

“Bruno izin pulang ke Brasil karena ada tradisi khusus untuk merayakan Natal di sana. Namun, manajemen tetap memberi syarat agar Bruno tetap menjaga kondisi fisik selama pulang ke Brasil,” ujar Liluk, Jumat (17/12/2021).

Bruno kabarnya telah terbang ke Brasil sejak Rabu (15/12/2021). Ia akan merayakan tradisi Natal di negaranya.

Bruno saat ini memang menjadi salah satu andalan lini depan PSIS Semarang. Sepanjang musim ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil sebanyak 12 kali. Dari 12 penampilan tersebut, Bruno Silva telah melesakkan empat gol.

Bruno kali pertama didatangkan PSIS Semarang pada musim 2018. Kala itu, ia mampu tampil sebagai salah satu striker yang disegani di kancah Liga 1, dengan torehan 16 gol dari 31 laga.

Baca juga: PSIS Bantah Bakal Datangkan Paulo Henrique

Setelah sempat merumput di Liga Arab bersama Al Ain, Bruno kembali ke PSIS Semarang pada musim 2019. Di musim 2019 itu, Bruno juga tampil moncer dengan 10 gol dari 28 penampilan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya