SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

MILAN-AC Milan dalam posisi sangat diuntungkan untuk mengamankan poin penuh dalam pertandingan kandang Seri-A kontra Bologna di San Siro, Minggu (20/1) malam WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Selain berstatus tuan rumah, skuat Massimiliano Allegri akan menghadapi tim tamu yang baru saja melakoni laga Coppa Italia kontra Inter Milan di tengah pekan dan masih kelelahan. Dalam bentrok terakhir kedua tim, Massimo Ambrosini dkk juga menang 3-1 atas Bologna.

Namun terlepas dari pencapaian negatif di ajang Coppa Italia tak mengendurkan ambisi Rossoblu, julukan Bologna, demi merebut poin penuh di pekan ke-21. Kekalahan atas Inter Milan dinilai justru membangkitkan semangat tim tamu merengkuh hasil lebih baik di liga.

“Kami kecewa [dengan kekalahan Coppa Italia], tetapi kami sekarang akan membalikkan kekecewaan menjadi amarah dan membawanya ke lapangan ketika menghadapi Milan,” ungkap pemain bertahan Bologna, Fredrik Sorensen, dilansir Football Italia, Sabtu (19/1).

Selain itu meski kalah dari Inter Milan, Bologna menyambut laga kontra Milan dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu tak lepas dari keunggulan 4-0 skuat Stefano Pioli atas Chievo di pertandingan pekan lalu dengan dua gol di antaranya dibuat Alberto Gilardino.

Sementara AC Milan membutuhkan kemenangan demi memuluskan ambisi finis di urutan tiga besar di akhir musim kompetisi. Tim Biru Hitam menelan hasil tak memuaskan setelah hanya bermain imbang tanpa gol ketika melawat ke markas Sampdoria di awal pekan.

Tapi Milan harus berjuang keras meraup poin penuh menyusul peforma biasa-biasa saja di duel terakhirnya. “[Stephan] El Shaarawy hanya tampil pas-pasan. Tetapi kami akan bisa memperbaiki posisi di Liga karena tim ini punya keseimbangan lebih baik,” sergah pelatih Milan, Massimiliano Allegri, terkait performa El Shaarawy dalam lawatan ke markas Sampdoria, dalam laporan yang sama.

Rossonerri, sebutan Milan, mematok target tiga besar atau zona Liga Champions di akhir kompetisi. Tim yang bermarkas di San Siro tersebut optimistis mencapai tujuannya karena menilai punya keseimbangan yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya