SOLOPOS.COM - Alfred Riedl. JIBI/Ist/Antara

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl belum bersedia membocorkan daftar pemain inti yang bakal diturunkan di pertandingan lawan Arab Saudi di laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2015, Rabu (5/3/2014). Semua pemain disebut punya kesempatan sama.

Riedl telah memanggil 23 pemain ke dalam pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi Arab Saudi di Dammam, Rabu mendatang.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam daftar tersebut, Riedl mencantumkan sejumlah pemain muda seperti Alfin Tuasalomony, Irsyad Maulana, dan I Gede Sukadana, meski juga ada sejumlah wajah-wajah lama.

Menurut asisten pelatih Wolfgang Pikal, pemain-pemain muda itu punya kesempatan turun bermain sama besarnya dengan pemain-pemain yang sudah lebih dikenal oleh Riedl.

“Dia itu tidak peduli nama besar pemain. Dia tidak pernah membedakan antara pemain muda, tua, atau naturalisasi. Semua sama. Mereka punya kesempatan yang sama. Siapa pemain yang akan diturunkan, keputusannya ada di Alfred,” ungkap Pikal seperti dilansir detiksport, Minggu (2/3).

“Yang harus difokuskan adalah pemain semangat. Dengan jangka waktu latihan yang tidak lama. Kami harus bisa membangun kekompakan dan menjalankan strategi yang pas untuk melawan Arab Saudi,” jelasnya.

Tim ‘Merah-Putih’ akan bertolak Minggu (2/3) malam ini. Indonesia sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Asia 2015 karena berada di dasar klasemen grup C dengan satu poin. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya