SOLOPOS.COM - Mesut Ozil dan Riberry menjadi andalan kedua tim. Ilustrasi/Ist/footballwood.com

Solopos.com, LONDON— Arsenal kembali akan berhadapan dengan Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis (20/2/2014) dini hari WIB.

Bentrok di Emirates sekaligus bakal menjadi panggung reuni bagi sederet pemain kedua kubu. Seperti penyerang Arsenal, Lukas Podolski, yang pernah mengenakan kostum Die Roten pada 2006-2009. Mertesacker dan Oziel juga akan bernostalgia dengan mantan rekan satu klubnya di Werder Bremen, Claudio Pizzaro yang kini membela Bayern.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sudah menjadi takdir bagi kedua tim kembali bersua setelah tahun lalu mereka juga dipaksa saling jegal pada panggung sepak bola antarklub paling glamour di Benua Biru itu. The Gunners, julukan Arsenal, diinjak-injak Bayern di markas kebesaran mereka sendiri di Emirates dengan skor 1-3.

Meski akhirnya bisa membalaskan dendam dengan menang 2-0 di markas Bayern, Allianz Arena, Arsenal tetap gagal lolos ke perempat final gara-gara kalah produktivitas gol tandang.

Kegagalan itu pun sempat mengiris-iris hati awak Meriam London, julukan lain Arsenal. Bahkan tidak mustahil luka lama tersebut bisa menimbulkan trauma ketika mereka kembali bereuni dengan tim juara bertahan Liga Champions tersebut.

Meski demikian, hasil duel setahun lalu tak bisa langsung dijadikan patokan pada pertemuan di Emirates, Kamis nanti. Bayern yang mengakhiri musim lalu dengan gelar treble winner telah berubah paras menjadi semakin matang di tangan pelatih barunya, Josep “Pep” Guardiola.

Arsenal tak mau kalah. Pasukan Arsene Wenger mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan dibandingkan tahun lalu. Sembilan tahun paceklik gelar juara, Meriam London menjadi bulan-bulanan sejumlah kritikus. Namun musim ini amunisi The Gunners meledak-ledak. Terbukti beberapa kali mereka bisa menempati puncak klasemen Liga Premier dan bersaing ketat dengan Chelsea dan Manchester City.

“Ini adalah sebuah duel besar melawan tim Jerman. Saya pikir mereka satu dari tim-tim terbaik di dunia saat ini. Namun ini laga kandang dan kami sangat percaya diri pada laga-laga kandang belakangan ini,” beber defender Arsenal berdarah Jerman, Per Mertesacker, dilansir Soccerway, Selasa (18/2).

Kubu Bayern pun menyadari kunjungan mereka ke Emirates kali ini tidak akan semudah setahun lalu. Meski membawa bekal selalu menang dalam 13 laga terakhirnya, Die Roten paham Arsenal bisa menjadi batu pengganjal langkah mereka untuk mempertahankan The Big Ears, julukan trofi Liga Champions.

“Laga tahun lalu hanya sebuah sejarah. Sekarang kami berada dan kami tahu Arsenal banyak mengalami kemajuan. Orang-orang menempatkan Bayern sebagai favorit. Namun ini sangat dekat. Masing-masing tim punya peluang 50:50. Kami harus bermain dengan sabar dan matang,” urai kapten Bayern, Philipp Lahm, dilansir Mirror. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya