SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho. dokJIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON – Klub London, Chelsea, tampaknya benar-benar membuat Jose Mourinho kepincut. Buktinya, manajer berpaspor Portugal ini secara terang-terangan mengaku ingin bertahan di klub, yang bermarkas di Stamford Bridge itu, hingga 12 tahun mendatang.

Mou, sapaan Mourinho, kembali ke Chelsea, klub yang pernah diantarkannya menjuara Liga Premier di 2005 dan 2006, pada Juni lalu. Ia kembali setelah menghabiskan beberapa musim memenangi berbagai gelar di Italia dan Spanyol, bersama Inter Milan dan Real Madrid.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ia akan membawa para pemain Chelsea dalam pertarungan bigmatch London dengan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Selasa (24/12/2013) dini hari WIB. Kemenangan dari Arsenal, yang telah dilatih Arsene Wenger selama 17 tahun terakhir, akan membawa The Blues, julukan Chelsea, sejajar dengan pemuncak klasemen saat ini Liverpool, yang mengemas 36 poin.

“Secara nyata, saya berharap di akhir empat tahun kebersamaan kami, menganalisa situasi dan akan ada poin, di mana membuat kami berdua, klub dan saya bahagia untuk melanjutkan atau bahagia untuk berpisah,” ujar Mourinho dilansir Reuters, Senin (23/12/2013).

“Tapi saya menginginkan, 12 tahun. Saya berusia 51 tahun, bulan depan. Saya ingin melanjukan selama 12 tahun, dan kemudian dua tahun ke Piala Dunia dengan tim nasional. Saya lebih suka tim nasional Portugal. Inggris [pilihan] kedua.”

Mou tak pernah menyelesaikan kontraknya selama empat musim bersama klub yang pernah ditanganinya. Kendati demikian, pria yang dijuluki The Happy One ini mampu memenangi tujuh gelar liga, bersama klub-klub berbeda, serta dua title Liga Champions.

Semula Mou diprediksi bakal menggantikan posisi Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun, Mei lalu, setelah menangani Manchester United selama 26 tahun. Namun, Mou menolaknya dan lebih memilih bergabung bersama Chelsea, yang pernah diantarkannya mengangkat trofi Liga Premier kali pertama dalam 50 tahun terakhir.

“Ada banyak tim [yang menawariku], yang bisa sukses dengan cepat di tanganku,” ujar Mou.

“Saya punya Real Madrid. Saya meninggalkan mereka karena menginginkannya, bukan karena mereka menginginkanku. Saya memiliki klub lain di negara lain di mana akan lebih muda menangani dan menemukan sebuah pekerjaan dengan segera.”

“Jika saya di sini untuk alasan uang, saya tak akan kesini untuk mendapatkan uang yang lebih sedikit dibanding yang saya peroleh di Real Madrid, di mana saya masih memiliki tiga tahun kontrak tersisa.”

“Saya tidak datang ke sini karena pekerjaan mudah, atau karena saya memiliki tim yang siap memenangi gelar, atau karena saya mengejar kontrak terbaik dalam hidupku. Ini yang terburuk dalam enam tahun terakhirku. Saya ke sini karena saya cinta klub, saya cinta proyek. Ini adalah proyek yang berbeda.”

Proyek Mou itu termasuk memperbaiki pertahanan Chelsea yang mudah bocar dan menemukan formula serangan yang lebih mematikan. Selain itu, Mou juga perlu mencari talenta muda berbakat, yang diproyeksikan menggantikan generasi tua di Stamford Bridge, seperti John Terry, Ashley Cole dan Frank Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya