SOLOPOS.COM - Wenger (last.fm)

Solopos.com, LONDON—Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan laga melawan Chelsea menjadi momen tepat membungkam kritik terkait kans tim London Utara itu bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

The Gunners, julukan Arsenal, memang sedang terjepit setelah tren buruknya dalam beberapa laga terakhir. Sayangnya, di tengah masa-masa sulit itu, skuat Arsene Wenger justru harus melakoni duel akbar melawan sesama klub elite London lainnya, Chelsea, Selasa (24/12) dini hari WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Bentrok kedua tim yang digeber sehari menjelang Natal itu dipastikan berlangsung sengit. Terlebih pada saat yang sama, laga itu akan menjadi ajang perebutan puncak klasemen Liga Premier tepat menjelang boxing day.

Arsenal bertengger di posisi teratas teratas klasemen dengan 35 poin atau hanya memimpin dua poin dibandingkan Chelsea.

Namun terlepas dari keunggulan itu, skuat Wenger akan menjamu Chelsea dengan berbekal rentetan hasil negatif . Arsenal tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di semua ajang di mana yang terbaru dibantai Manchester City 3-6, Sabtu (14/12).

Di sisi lain, Wenger optimistis duel kontra Chelsea akan menjadi titik balik timnya dalam perbuan gelar liga domestik 2013/2014.
“Hasil buruk membuat kami kecewa. Namun aku tak berpikir itu mempengaruhi moral tim. Kami meraih hasil bagus sejauh ini dan kami punya level solidaritas dan kebersamaan yang baik,” ujar Wenger, dilansir Mirror, Sabtu (20/12).

“Aku tidak melihat tanda apa pun atas kehilangan poin yang dialami tim ini. Saya justru berpikir para pemain sangat fokus dan akan memberikan respons pada Senin malam [Selasa dini hari WIB, melawan Chelsea,” kata Wenger.

Arsenal hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Everton di ajang Liga Premier di Stadion Emirates, Minggu (8/12) lalu. Empat hari berselang, tim London Utara bertekuk lutut 0-2 dari Napoli meski lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tren buruk Arsenal bahkan belum berhenti di pentas Eropa. Setelah dua laga tanpa kemenangan itu, di luar dugaan The Gunners justru dibantai 6-3 dalam lawatan ke Etihad Stadium melawan Manchester City, Sabtu (14/12).

Terlepas dari kekalahan telak di laga terakhir, duel menghadapi Chelsea bisa jadi sangat menentukan kans Arsenal merengkuh gelar Liga Premier 2013/2014.

Kekalahan dari The Blues dan kemenangan Manchester City dan Liverpool dalam laga lainnya, membuat posisi Mesut Ozil dkk. akan langsung melorot ke urutan empat klasemen liga.

Dengan situasi itu, Wenger dan Arsenal jelas tidak ingin kehilangan momentumnya musim ini. Wenger menegaskan respons tim di tengah masa sulit menjadi kunci kebangkitan klub dan itulah yang harus dilakukan Arsenal.

“Dalam sebuah musim, Anda bisa mengalami sebuah periode yang sedikit lemah. Namun masalahnya adalah bagaimana Anda bereaksi dan itulah yang akan kami tunjukkan,” kata Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya