SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger dokJIBI/SOLOPOS

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
dokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, LONDON – Manajer Arsene Wenger berjanji tetap memegang komitmen memberi kesempatan para pemain muda dan pemain yang jarang tampil untuk memperkuat Arsenal di Capital One Cup atau Piala Liga.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Komitmen itu akan terus dipegang teguh Wenger kendati Arsenal akan menghadapi Chelsea di babak 16 besar Piala Liga di Emirates, Rabu (30/10/2013) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini Wenger berjanji akan tetap melakukan rotasi pemain.

“Saya akan melakukan rotasi saat melawan Chelsea namun juga bermain dengan sebuah tim yang memiliki peluang bagus untuk terkualifikasi. Itu akan menjadi targetnya,” ujar Wenger di situs resmi klub seperti dilansir Reuters, Senin (28/10/2013).

Dalam beberapa tahun terakhir Wenger biasa menggunakan kompetisi ini untuk memberi menit bermain bagi para pemain muda dan pemain yang jarang diturunkan. Keputusan Wenger itu memang tidak mendatangkan prestasi bagi Arsenal, namun dia tetap memegang teguh komitmennya tersebut.

The Gunners belum pernah memenangi trofi turnamen ini sejak 1993 ketika mereka mengalahkan Sheffield Wednesday. Mereka kalah dari Chelsea di final 2007 dan empat tahun kemudian kalah dari Birmingham City di babak yang sama.

Jadwal pertandingan padat juga menjadi salah satu pertimbangan Wenger melakukan rotasi. Apalagi dalam beberapa laga ke depan Arsenal sudah ditunggu lawan-lawan besar. Namun manajer asal Prancis itu mengaku tak terlalu khawatir dengan kelelahan pemain.

Setelah pertandingan lawan Chelsea, Arsenal sudah ditunggu Liverpool pada lanjutan laga Liga Premier di akhir pekan nanti. Setelah itu Arsenal akan melakukan lawatan ke Borussia Dortmund di Liga Champions dan selanjutnya menghadapi Manchester United di Old Trafford.

“Anda sedikit khawatir mengenai kelelahan namun kekhawatiran itu tidak terlalu besar. Terkadang ketika Anda bermain setiap tiga hari sekali Anda terlihat capek dan kemudian tiga hari kemudian Anda terbang lagi,” kata Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya