SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

LONDON-Peluang dua tim papan atas Liga Premier, Arsenal dan Liverpool, bertahta di akhir kompetisi bisa dibilang nyaris tertutup. Namun pertemuan kedua tim di Emirates Stadium, Kamis (31/1) dini hari WIB, niscaya tetap menyuguhkan duel menarik.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Liverpool baru saja menelan kekalahan memalukan setelah bertekuk lutut 2-3 dari tim  League One, Oldham Atheltic, di putaran keempat Piala FA. Hasil itu sekaligus memupus asa skuat Brendan Rodgers merengkuh trofi hiburan setelah pencapaian buruk di Liga.

Di sisi lain, Arsenal sedang berjuang merangkak naik ke urutan empat besar klasemen demi mengamankan satu tempat di Liga Champions. Target serupa selama ini diusung Liverpool setelah tiga musim tak merasakan atmosfer persaingan kasta terelit Eropa itu.

Aroma persaingan pun seolah makin kental dengan jarak kedua tim yang cuma terpisah tiga poin. Arsenal yang menempati peringkat ke-6 mengantongi 37 angka, sedangkan The Reds, julukan Liverpool, yang berada persis satu tangga di bawahnya mengoleksi 34 poin.

Namun menghadapi tim sekuat Arsenal, kekalahan atas Oldham Athletic akan menjadi bekal buruk dalam pertandingan yang akan digelar di kandang lawan. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai masalah mental merupakan faktor utama kekalahan timnya.

“Sebagai tim saya tak berpikir kami tidak berbobot dan rendah dari sisi yang mana pun. Itu karena mental dan dari segi itulah tim harus berkembang,” ungkap Rodgers terkait pencapaian buruk timnya di laga Piala FA, seperti dilansir Soccerway, Selasa (29/1).

Sementara Arsenal mengantongi modal sedikit lebih baik untuk menyambut kedatangan Liverpool setelah kemenangan di putaran keempat Piala FA. Terlebih dalam laga Liga di pekan sebelumnya, Theo Walcott dkk menang telak 5-1 saat menjamu West Ham United.

Bermain di laga home, The Gunners, sebutan bagi Arsenal, punya kesempatan untuk kembali memainkan Thomas Vermaelen setelah absen di laga kontra Brigton. Kabar baik juga datang dari Mikel Arteta yang dalam kondisi fit dan siap diturunkan di lini tengah.

Dari sisi Liverpool, Luis Suarez akan tetap menjadi andalan di lini depan Si Merah. Striker asal Uruguay itu terbukti menjadi predator ganas ketika berada di depan gawang  tim lawan. Namun selain striker 26 tahun itu, Arsenal tak boleh lengah terhadap eks striker Chelsea, Daniel Sturridge, yang terlihat langsung nyetel dengan skuat Livepool.

Dengan target finis di empat besar, Arsenal dan Liverpool memang harus berjuang keras untuk tampil konsisten dan mendapatkan hasil maksimal dari setiap laga di sisa musim.

Arsenal tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi ke-4 serta terpaut 19 poin dari Manchester United di posisi puncak. Sedang Liverpool, harus mengejar defisit tujuh  tujuh poin dari spot terakhir Liga Champions dan berjarak 22 poin dari MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya