SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Arsenal vs Liverpool memunculkan rumor tak sedap atas julukan Sterling yang dinilai mata duitan.

Solopos.com, LONDON— Sorot lampu kamera di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/4/2015), akan mengarah kepada sosok bernama Raheem Sterling ketika Arsenal menjamu Liverpool di Liga Premier.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sterling sedang menjadi buah bibir di media-media Inggris belakangan ini. Kotrak Sterling senilai 35.000 poundsterling (Rp674 juta) per pekan bersama Liverpool hanya tersisa dua tahun lagi. Tetapi pemuda berusia 20 tahun tersebut dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak bernilai 100.000 poundsterling (Rp1,9 miliar) per pekann dari The Reds, julukan Liverpool. Isu kepindahan Sterling dari Stadion Anfield, markas Liverpool, pun semakin kencang.

Namun tak sedikit yang memandang negatif sikap Sterling. Sang striker dipandang sombong karena penolakannya terhadap gaji Rp 1,9 miliar per pekan tersebut, meski faktanya dia sejauh ini belum pernah mendatangkan trofi bagi The Reds, julukan Liverpool. Sterling dinilai hanya mengejar gelimangan uang yang lebih besar lagi dari klub-klub selain Liverpool.

Bakat yang dimiliki peraih Golden Boy Award 2014 tersebut memang terlalu menggiurkan untuk dibiarkan bagi sejumlah tim. Tak terkecuali rival Liverpool di daratan Inggris, Arsenal. Eks legenda Arsenal, Ian Wright, bahkan secara gamblang menganjurkan tim polesan Arsene Wenger tersebut untuk mendatangkan Sterling ke Emirates.

“Anda tidak bisa bilang ‘tidak’ kepada talenta seperti Raheem Sterling. Saya tulis di Twitter-‘Arsene’ , ayo lakukan, beri penawaran apa pun yang dia inginkan dan beri posisi di mana dia ingin bermain’, karena dia seseorang yang Anda bisa gunakan untuk membantun sebuah tim dan membuat lebih percaya diri,” jelas Wright yang telah menyumbang 185 gol dalam 288 laga bersama Arsenal, seperti dilansir Soccerway, Jumat (3/4/2015).

Wright bahkan membela Sterling dari anggapan negatif yang menyebutnya sebagai pemain “mata duitan”. “Itu sulit bagi Raheem. Dia dijadikan sasaran pemberitaan buruk karena negosiasi kontrak untuk membuatnya lebih lama bertahan di Liverpool,” sambungnya.

Menjelang duel di Emirates, Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, pun mencoba meredam isu tak sedap tentang salah satu aset terbesar The Reds itu. Dia yakin Sterling tidak termotivasi uang untuk hengkang dari Liverpool.

“Liverpool salah satu tim superpower dan jika pemilik klub tidak ingin menjualnya, mereka tidak harus melakukan itu. Konsentrasi harus tertuju pada permainannya. Jika ambisinya memenangi trofi, maka itu selaras dengan obsesi kami,” sambung Rodgers kepada BBC Sport. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)
 
Statistik Raheem Sterling di Liga Premier 2014/2015
Raheem Sterling turun dalam 27 kali sebagai starter dalam 28 penampilannya bersama Liverpool di Liga Premier musim ini. Sekitar 50% laga Liverpool yang menyertakan pemuda berusia 20 tahun tersebut berakhir dengan kemenangan.
6 Gol (4 Gol Kandang, 2 Gol Tandang), 7 Assist (Total menciptakan 62 peluang)
 
889 Operan (Akurasi Operannya mencapai 80%)
 
Sumber: bbc.com. (hkt/JIBI)
 
PERBANDINGAN PEMAIN KUNCI
Alexis Sanchez dan Raheem Sterling menjadi pemain yang bisa menentukan duel Arsenal versus Liverpool di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/4). Dengan kemampuan dan skill yang dimiliki, kedua pemain berpotensi menjadi pembeda di lapangan. Berikut statistik pertandingan kedua pemain di Liga Premier musim ini:
 
Alexis Sanchez  Vs           Raheem Sterling
26           Laga       28
13           Gol         6
7              Assist    7
3,1          Tembakan per Laga         2,4
2,5          Operan Kunci per Laga   2,2
3,5          Dribel per Laga  3,0
7,84        Rating   7,36
 
Sumber: Whoscored. (hkt/JIBI)

Striker Liverpool Raheem Sterling kini dalam sorotan karena dinilai mata duitan. Ist/telegraph.co.uk

Striker Liverpool Raheem Sterling kini dalam sorotan karena dinilai mata duitan. Ist/telegraph.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya