SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City, (dari kiri ke kanan), Edin Dzeko, David Silva dan Jesus Navas, terlihat kecewa setelah timnya kalah dari Chelsea pada lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Selasa (4/2/2014) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis

Solopos.com, LONDON — Di tengah persaing sengit empat besar Liga Premier, Arsenal justru dipusingkan dengan cedera pemain. Tim yang diarsiteki Arsene Wenger itu pun mesti sabar menantikan kepulihan sederet pemain yang cedera, termasuk Aaron Ramsey.
Meski kondisi Arsenal mulai terjepit di jalur perebutan Liga Premier, Wenger mengatakan tak akan buru-buru memaksa Ramsey turun ke lapangan. Ramsey tampil memukau dengan 13 gol di paruh pertama musim ini. Namun gelandang asal Wales tersebut absen sejak dibekap cedera paha di markas West Ham United pada Boxing Day.
Semula Ramsey diharapkan bisa kembali turun dalam duel krusial melawan City di Emirates, London, Minggu (30/3/2014) dini hari WIB. Akan tetapi harapan Meriam London itu hampir pasti tidak akan terwujud.
Seusai ditahan imbang 2-2 di markas Swansea City, medio pekan ini, Wenger mengonfirmasi Ramsey justru mengalami sedikit kemunduran dalam proses rehabilitasinya. Comeback gelandang berusia 23 tahun tersebut lagi-lagi harus ditunda.
“Ramsey mengalami progres baik, namun kami masih perlu bersabar beberapa pekan,” beber Wenger, dilansir Sky Sports, Jumat (28/3/2014).
The Gunners juga tak bisa menurunkan Jack Wilshere dan pemain termahalnya, Mesut Ozil, ketika menjamu Manchester Biru. “Dibandingkan Selasa malam [laga melawan Swansea], kami tidak mengalami penambahan dalam daftar cedera dan tidak ada satu pun yang kembali dengan baik,” tutur dia.
“Nacho Monreal mungkin akan menjadi orang pertama yang kembali ke latihan karena dia akan mulai berlari dalam beberapa hari ke depan,” ujar Wenger.

Tiga poin sangat dibutuhkan Arsenal ketika menjamu City. Wenger mengalami kejadian pahit ketika timnya dikandaskan Chelsea 0-6 di Stamford Bridge pada laga ke-1.000 miliknya bersama The Gunners, akhir pekan lalu. Alih-alih bisa bangkit, The Gunners hanya mampu bermain imbang atas Swansea.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya