SOLOPOS.COM - Manajer AS Roma, Rudi Garcia. (fanatix.com)

Solopos.com, ROMA – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengaku siap menghadapi Derby Della Capitale kontra Lazio. Ia pun bertekad memperpanjang kemenangan timnya sepanjang musim ini.

Garcia akan melakukan derby pertamanya melawan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (22/9/2013) malam WIB. Pelatih asal Prancis ini mengaku sedang diliputi keyakinan tinggi, menyusul pencapaian timnya yang selalu menang dalam tiga laga terakhir sepanjang musim ini.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Meski demikian, Roma tak bisa memandang enteng rival sekotanya itu. Dalam tiga pertemuan terakhir di setiap kompetisi, Roma tak pernah meraih kemenangan dari Lazio.

Bahkan pada pertemuan terakhir, dalam perebutan trofi Coppa Italia, Mei lalu, Lazio mampu mempermalukan Roma.

Kendati demikian, Garcia tak ingin berkaca pada kegagalan masa lalu. Eks pelatih Lille itu yakin skuatnya mampu mengakhiri kesialan di Olimpico, saat berjumpa Lazio.

“Masa lalu tidaklah penting, kami menatap ke depan,” ujar Garcia dilansir Soccerway, Sabtu (21/9/2013).

“Kami akan memberikan segalanya besok, para pemain tenang dan berlatih dengan baik.”

“Anda tak memainkan derby, tanpa keinginan menang. Kami bermain di kandang, jadi kami memiliki 12 orang. The Curva Sud akan penuh dan itu penting bagi kami.”

“Derby tidak seperti pertandingan lainnya, terutama bagi fans. Penting untuk tidak memberikan tekanan pada para pemain.”

“Kami siap, tak perlu memotivasi para pemain besat, itu sudah jelas.”

Tidak seperti Lazio, Roma tengah pekan ini tak menjalani kiprah di kancah Europa. Hal ini membuat Garcia bertambah yakin dan berharap Francesco Totti cs mampu memanfaatkan kelelahan lawan.

“Saya tahu seperti apa memiliki tiga laga dalam sepekan,” imbuhnya. “Lazio akan memperlihatkan penurunan kebugaran di beberapa tingkatan, kami harus mengambil keuntungan ini.”

“Penting kami tetap focus pada diri kami sendiri dan tak mempedulikan lawan. Kami harus memainkan permainan kami. Kami harus bermain cerdas, menggunakan kepala dan bukan hanya kaki. Kami dalam kerangka pemikiran yang tepat.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya