SOLOPOS.COM - Goran Pandev. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA – Penyerang Napoli, Goran Pandev, bertekad menghentikan rekor tak terkalahkan AS Roma di kancah Seri A Liga Italia, sepanjang musim ini.

Napoli akan menyambangi markas Roma di Stadion Olimpico, Sabtu (19/10/2013) dini hari WIB. Pertemuan keduanya disebut-sebut sebagai pertemuan penentu pemuncak klasemen atau capolista sementara.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Baik AS Roma dan Napoli hingga matchday ketujuh belum pernah terkalahkan. Namun, Il Lupi, julukan Roma, lebih unggul dengan menyapu bersih semua laga dan bertengger di puncak klasemen, dengan torehan 21 poin. Sementara, Partenopei, julukan Napoli, setingkat di bawahnya dengan nilai 19, hasil enam kali kemenangan dan sekali seri.

Start impresif Roma ini membuat pemain-pemain lawan tentunya penasaran untuk menghentikan, tak terkecuali Pandev. Pemain internasional Macedonia, yang pernah berstatus sebagai penggawa Lazio ini, memiliki sejarah bentrok yang panjang dengan Roma.

Pandev, yang membela Lazio selama enam musim, mengaku akan sangat bahagia seandainya mampu memberi kekalahan perdana bagi skuat besutan Rudi Garcia itu. Pandev telah menyumbang dua gol dalam dua laga penampilannya di kancah Seri A musim ini dan berharap mampu menambah perbendaharaan golnya saat berjumpa Roma.

“Bermain melawan Roma seperti sebuah derby bagiku, karena saya pernah berada di Lazio selama lima setengah tahun,” ujar Pandev kepada harian Il Messaggero, seperti dilansir Soccerway, Kamis (17/10/2013).

“Saya bermimpi mencetak gol ke gawang mantan rekan setimku di Napoli [penjaga gawang Roma], Morgan De Sanctis, tapi yang terpenting tetaplah kinerja seluruh tim. Saya tak berharap Roma berada di puncak klasemen dengan rekor 100 persen setelah tujuh laga, tapi mereka memiliki skuat yang mampu berjuang hingga akhir, seperti halnya Napoli.”

Pertemuan kedua tim papan atas Seri A ini dimajukan dari jadwal sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari bentrok dengan protes yang direncanakan berlangsung di ibu kota Italia itu pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya