SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid sedang melakukan latihan. Ist/marca.com

Jelang Atletico Madrid vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Primera trio Los Blancos absen di Derby Madrid.

Solopos.com, MADRID— Wins with Pain (menang dengan terluka).  Begitulah yang dialami Real Madrid ketika menundukkan Sevilla 2-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/2/2015) dini hari WIB. Tiga pemain mereka, Rodriguez, Ramos dan Marcelo tak bisa tampil di laga Derby.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dengan kemenangan di partai simpanan Liga Primera itu, El Real sukses memperlebar jarak dari seteru abadi mereka, Barcelona, menjadi empat poin di  puncak klasemen sementara. Akan  tetapi tiga poin Madrid memakan korban.

Penyerang James Rodriguez dan bek Sergio Ramos mengalami cedera yang cukup serius. Padahal Madrid bakal menjalani  laga bergengsi El Derbi Madrileno di kandang Atletico Madrid, Sabtu (7/2/2015) ini. Keduanya pun hampir pasti tidak bisa memperkuat timnya pada laga derby.

Pada menit kesembilan, Madrid lebih dahulu kehilangan Ramos karena cedera hamstring. Bek sentral Los Blancos, julukan Madrid, itu diperkirakan akan absen selama tiga pekan.

Sementara cedera Rodriguez tampak lebih serius. Top scorer Piala Dunia 2014 itu mengalami cedera metatarsal pada kaki kanannya dan terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-27. Menurut laporan media ternama Spanyol, AS, Rodriguez akan menjalani operasi dan diperkirakan bakal menepi dari lapangan selama dua bulan.

Sebelum ditarik keluar, Rodriguez sempat mempersembahkan gol sundulan cantik pada menit ke-12. Bermula dari umpan silang Marcelo, Rodriguez yang tak terkawal bek lawan, “terbang” menjatuhkan tubuhnya untuk mencetak gol (diving header) dan membawa timnya memimpin 1-0.

Jese yang menggantikan Rodriguez dari bangku cadangan, menggandakan keunggulan El Real pada menit ke-36. Sementara Sevilla hanya mampu mempertipis ketertinggalan lewat gol yang dicetak jagoan mereka, Iago Aspas, sekitar 10 menit sebelum bubar.

“Saya pikir mereka tidak akan pulih tepat waktu [saat derby],” jelas Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir Reuters.

Madrid juga terancam kehilangan Marcelo di Vicente Calderon, markas Atletico. Bek berdarah Brasil tersebut diganjar kartu kuning saat melawan Sevilla dan bakal dilarang bertanding karena akumulasi kartu kuning pada duel derby.

Satu-satunya kabar bahagia, Ancelotti bisa memainkan kembali Cristiano Ronaldo melawan Atletico, setelah sang mega bintang terkena hukuman larangan dua laga, termasuk melawan Sevilla.

“Kami  akan kehilangan beberapa pemain penting, namun saya tidak menyesal. Nacho [bek yang menggantikan Ramos] bermain sangat bagus dan memberiku kepercayaan diri,” sambung Carletto, dilansir AS.

Marcelo diganjar wasit Ignacio Iglesias setelah terlibat kontak dengan pemain Sevilla, Vitolo. Kartu kuning tersebut jelas merusak kebahagiaan Marcelo yang mengklaim laga ke-300 miliknya bersama Los Blancos. Marcelo merasa tuduhan pelanggaran itu tidak adil baginya.

El Real bisa jadi akan mengajukan banding atas kartu kuning Marcelo agar sang pemain bisa tampil di duel krusial akhir pekan ini. “Saya tidak marah dengan kartu kuning itu, meski kami semua melihat dengan jelas kami tidak menyentuhnya [Vitolo],” urai Marcelo yang mendapat jersey bernomor punggung 300 dari Presiden Los Blancos Florentino Perez sebelum laga, seperti dilansir Football Espana. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya