SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, VIENNA— Petenis nomor sembilan dunia, David Ferrer, siap tampil habis-habisan demi mendapatkan satu tempat di ATP World Tour Finals 2014 yang akan digelar di O2 Arena, London, Inggris, November mendatang.

Maka dari itu, petenis Spanyol ini memilih turnamen Vienna Open untuk meraup poin sebanyak-banyaknya. Ini merupakan keikutsertaan Ferrer untuk kali pertama di Vienna sejak 10 tahun terakhir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Apalagi posisi petenis 32 tahun itu masih belum aman. Sebab, hanya petenis ranking delapan besar dunia yang berhak tampil di London. Sedangkan Ferrer kini bertengger di peringkat kesembilan dunia.

Ia akan saling berduel ketat dengan petenis nomor satu Inggris, Andy Murray, yang juga tengah mencari jalan untuk lolos ke laga pamungkas ATP tersebut.

“Tentu saja ini target saya. Maka dari itu, saya akan berjuang habis-habisan. Ini turnamen yang penting bagi saya karena kami tak punya banyak waktu lagi untuk ke London. Setidaknya hanya tiga turnamen yang tersisa,” ungkapnya, dilansir sports.yahoo.com, Rabu (15/10).

Ferrer dan Murray memang mesti mati-matian untuk mendapatkan spot ini. Terlebih keduanya dalam posisi yang tak aman karena berada di luar delapan besar. Jika Marin Cilic, Tomas Berdych maupun Milos Raonic mampu mempertahankan peringkat mereka, maka habis sudah kesempatan untuk Ferrer dan Murray.

Ferrer yang hadir sebagai unggulan teratas di Vienna mendapat keuntungan dengan memperoleh bye di babak pertama. Ia baru akan bertanding dengan pemenang antara Simone Bolelli dan Tobias Kamke, pekan ini.

Sedangkan Murray yang menjadi seeded kedua bakal memulai perjuangannya melawan petenis Kanada, Vasek Pospisil, Kamis (16/10). Petenis yang tergelincir ke peringkat ke-10 dunia itu ingin memanfaatkan wild card yang diterimanya di Vienna. Ia juga bakal menghadiri turnamen di Valencia lalu menuntaskannya dengan bertarung di Paris Masters.

“Saya berharap bisa bermain baik dalam beberapa turnamen ini sehingga saya mendapat kesempatan untuk tampil di London,” terang Murray.

Sebelumnya, empat petenis top dunia sudah terkualifikasi terlebih dulu ke ATP World Tour Finals. Mereka adalah Novak Djokovic (no 1), Roger Federer (no 2), Rafael Nadal (no 3), dan Stan Wawrinka (no 4). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Demi memperoleh tempat di Final ATP World Tour Ferrer Siap mati-matian.teamtalk.com

Demi memperoleh tempat di Final ATP World Tour Ferrer Siap mati-matian.teamtalk.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya