SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, merayakan kemenangan usai bertanding melawan petenis Korea, Jeong Suk-Young, pada final tunggal putra Turnamen Tenis Internasional PGN, di Senayan Jakarta, Minggu (2/12). JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA—Ranking petenis putra nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat, kian membaik dalam daftar ATP. Selepas menjuarai turnamen tenis internasional PGN 2012, peringkat Christo, sapaan Christoper Rungkat, melesat dari urutan 282 dunia menjadi 250 dan membuatnya aman untuk mengikuti babak kualifikasi Grand Slam, Australia Terbuka, 7 Januari mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Christo naik 32 peringkat setelah menjuarai turnamen PGN dengan mengalahkan petenis Korea, Jeong Suk-yong pada partai puncak di lapangan tenis Senayan, Jakarta, Minggu (2/12/2012). Christo menang secara straight set, 6-4, 7-5.

Sebelumnya, Christo juga berlaga di turnamen Yokohama Challenger di Keio, Yokohama, Jepang. Ia masuk di babak kedua pada pekan pertama dan di babak pertama pada pekan kedua turnamen.

Ia juga mengumpulkan poin demi poin dari turnamen India F14 Futures dengan menembus putaran keempat di pekan pertama dan semifinal di pekan kedua.

“Dengan peringkat tersebut, posisi saya sudah aman untuk ikut babak kualifikasi. Kalau masuk final (turnamen PGN) saja sudah aman, apalagi juara,” ujar Christo seusai mengalahkan Jeong.

Australia Terbuka akan menjadi debutnya tampil di turnamen bergengsi sekaliber Grand Slam sebagai pemain senior. Sebagai pemain junior, Christo pernah tampil di ajang Grand Slam, yakni Prancis Terbuka pada 2008 lalu. Saat itu, Christo mampu merebut juara di nomor ganda, berpasangan dengan  Finlandia, Henri Kontinen.

“Target saya masuk di babak utama,” ujar Christo yang apabila itu terjadi ia akan menjadi petenis putra pertama Indonesia yang masuk di babak utama turnamen sekelas Grand Slam.

Meskipun peringkatnya sudah aman, Christo mengaku akan tetap bermain maksimal pada lanjutan turnamen tenis internasional PGN pekan depan serta pertandingan Garuda Master pada pertengahan Desember nanti.

“Saya tetap akan main sebanyak-banyaknya, kalau bisa tahun ini peringkat saya bisa mencapai 230,” kata peraih medali emas nomor tunggal putra pada SEA Games 2011 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya