SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Australian Open 2015, digelar turnamen pemanasan di Brisbane. Sejumlah petenis top tumbang di ajang ini.

Solopos.com, BRISBANE— Sejumlah petenis putri top dunia menelan hasil tak memuaskan dalam turnamen pemanasan jelang Australian Open 2015. Berbekal nama besar serta jadi unggulan tak lantas menjamin aksi mereka di lapangan. Kini para petenis putri ini dipaksa berjuang lebih keras lagi agar tak gagal di ajang berikutnya.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, termasuk yang apes. Tekad untuk membayar semua kegagalannya dalam ajang jelang Australian Open di musim lalu belum cukup ampuh untuk mengubah peruntungannya setibanya di Brisbane International 2015. Petenis cantik asal Belarusia ini dibikin langsung angkat koper di babak pertama, Senin (5/1/2015).

Juara Grand Slam Australian Open dua kali ini dipulangkan Karolina Pliskova dalam pertandingan yang berlangsung tiga set, 6-4, 6-7 (7-9), 4-6. Tak ada yang bisa dilakukan petenis yang kini terperosok di peringkat ke-42 dunia selain mengerutuki kesialannya. Maklum, pascacedera panjang di musim 2014, Azarenka, sesumbar bisa memperbaiki rapornya.

Petenis nomor 14 dunia, Sara Errani, juga bernasib serupa. Turun sebagai unggulan kedua di Auckland Classic WTA, petenis Italia ini langsung tumbang. Errani menyerah dua set langsung, 3-6, 2-6, di tangan petenis Slovakia, Daniela Hantuchova.

Hanctuchova butuh waktu 75 menit untuk mengempaskan petenis nomor satu dunia ganda putri ini. Errani pun mau tak mau mesti menerima kegagalannya sebagai mimpi buruk lanjutan setelah ia diterpa cedera tulang rusuk akhir musim lalu.

“Sara adalah pejuang tangguh. Melawannya di babak pertama tak pernah mudah. Saya tahu mesti fokus untuk mendapatkan poin karena dia sangat bagus. Saya kira jika saya bergerak dengan baik, saya bisa menguasai keadaan,” papar Hanctuchova, dilansir wtatennis, Selasa (6/1).

Langkah peraih dua gelar grand slam, Svetlana Kuznetsova, juga terhenti. Petenis Rusia ini secara mengejutkan dijegal petenis kualifikasi, Lucie Hradecka, tiga set, 6-3, 6-7, 4-6. Adik kandung petenis terbaik Polandia, Agnieszka Radwanska, Urszula Radwanska, juga bikin heboh. Ia menggilas juara France Open 2010, Francesca Schiavone, dua set langsung, 6-4, 7-5.

“Ini adalah musim baru dan saya ingin selalu bermain bagus di beberapa pertandingan. Meski harus tampil dari kualifikasi, saya berharap akan lebih banyak lagi bertanding,” papar Urszula dilansir Stuff. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis peringkat atas dunia Victoria Azarenka gagal di ajang pemanasan Australian Open. Ist/bbc.co.

Petenis peringkat atas dunia Victoria Azarenka gagal di ajang pemanasan Australian Open. Ist/bbc.co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya