SOLOPOS.COM - Striker AC Milan, Giampaolo Pazzini, terancam tak bisa diturunkan saat Milan menghadapi Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker AC Milan, Giampaolo Pazzini, terancam tak bisa diturunkan saat Milan menghadapi Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN-AC Milan sedang harap-harap cemas menunggu kabar baik dari Giampaolo Pazzini untuk menyongsong lawatan ke markas Barcelona di Camp Nou dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pazzini turut menyumbangkan satu gol ketika Milan merebut kemenangan 2-0 dalam laga Seri-A kontra Genoa, Sabtu (9/3/2013). Namun setelah itu, eks penyerang Inter Milan itu mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar lapangan.

Kekhawatiran soal kondisi Pazzini dilontarkan asisten manajer Milan, Mauro Tassoti. Dengan kontribusi penting sang pemain selama ini, tangan kanan Massimiliano Allegri itu mengungkapkan kehilangan striker 28 tahun tersebut akan menjadi kerugian besar

“Pertandingan [melawan genoa] menjadi peperangan dan kami melakukan dengan benar untuk mengatasinya tanpa memikirkan pertandingan Selasa [Rabu dini hari WIB],” beber Tassoti terkait laga Seri-A kontra Genoa, seperti dilansir Football Italia, Minggu (10/3).

Tidak hanya Pazzini, Milan tengah merasa khawatir akibat kondisi Philippe Mexes yang mengalami cedera dalam pertandingan serupa. Bek 30 tahun itu hanya bermain dalam 45 dan ditarik keluar dan digantikan oleh Mario Yepes di awal babak kedua karena cedera.

“Masih ada sedikit waktu sebelum laga [melawan] Barcelona dan kami akan menunggu kabar menganai perkembangan Giampaolo Pazzini dan Philippe Mexes,” lanjut Tassoti.

“Jika Pazzini sedang tidak fit, maka itu akan menjadi masalah. Dia dalam bentuk yang sangat bagus dan berhasil mencetak gol penting untuk membantu tim,” imbuhnya.

Dengan kondisi Pazzini yang masih diragukan, Milan memang masih memiliki Stephan El Shaarawy di lini depan. Pemain muda Rossoneri, julukan Milan, itu diyakini sebagai bintang masa depan klub menyusul kontribusi penting yang diberikannya di musim ini.

Sampai pekan ke-27, Pazzini mengemas 13 gol dari 22 kali penampilannya di Seri-A. Jumlah tersebut hanya terpaut tiga gol dibandingkan koleksi El Shaarawy yang sukses membubukan 16 gol dalam 27 pertandingan liga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya