SOLOPOS.COM - Lionel Messi dan ibunya. (Daily Mail)

Solopos.com,  BARCELONA — Tak mampu mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Hal itu mungkin tak akan jadi masalah besar jika dialami pesebak bola selain Lionel Messi.

Namun, gara-gara tak bisa membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona, Messi menjadi sorotan di seluruh dunia. Mesin gol asal Argentina itu berkilah belum pulih 100 persen dari cedera paha yang sempat mengganggunya di awal musim ini.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Namun, alasan itu sepertinya masih belum bisa diterima sebagian pendukung Barcelona. Sebab selama ini, Messi jarang tampil mengecewakan pendukungnya. Ia bahkan telah menyumbang 12 gol dalam sembilan laga, sebelum mengalami kondisi macet gol seperti sekarang ini.

Messi sepertinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk kembali membuktikan ketajamannya ketika Barcelona menjamu AC Milan di lanjutan Grup H Liga Champions di Nou Camp, Barcelona, Kamis (7/11) dini hari WIB. Dilansir Daily Mail, Selasa (5/11) WIB, pemain jebolan La Massia itu pun melakukan persiapan yang tak biasa sebelum turun di partai big match yang mempertemukan dua rakasasa Eropa tersebut.

Ya, Messi terlihat menikmati masakan rumahan bersama ibunya, Celia Maria Cuccittini,  Senin (4/11) waktu setempat. Mungkin, pemain berusia 26 tahun tersebut merasa momentum spesial bersama wanita yang telah melahirkannya itu, bisa menjadi penyemangat untuk mengakhiri paceklik gol pada tiga pertandingan terakhirnya.

Messi pantas optimitis sentuhan emasnya membobol gawang lawan bisa pulih di Nou Camp nanti. Pasalnya, gawang yang dijebol terakhir oleh pesepak bola yang mampu mencetak hattrick empat kali di panggung Liga Champions itu, adalah milik Milan.

Pada pertemuan sebelumnya di San Siro, Rabu (23/10) WIB, Barcelona tertinggal lebih dahulu melalui gol Robinho pada menit kesembilan. Tapi sekitar 15 menit kemudian, Messi kemudian muncul sebagai pahlawan bagi timnya, ketika membukukan gol penyama kedudukan.

Sayang, sejak itu Messi tak lagi mencetak gol. Termasuk ketika dia dipasang pelatih Gerardo Martino selama 90 menit di Derby Catalan kontra Espanyol di La Liga, Sabtu (2/11) WIB lalu. Messi sendiri telah menjelaskan situasi yang sedang menimpanya. Dia merasa kebugarannya belum pulih.

“Saya masih belum sapai 100 persen secara fisik, tapi untuk masing-masing laga saya akan menaikan ritme,” jelas Messi dalam jejaring sosial Weibo, dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya