SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

MUNICH-Bundesliga Jeman baru memasuki pekan ke-15 . Namun perburuan gelar juara terancam berakhir lebih cepat saat Bayern Munich menjamu Borussia Dortmund di pekan Allianz Arena, Minggu (2/12) dini hari WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Berlaga di kandang sendiri, skuat Jupp Heynckess akan jauh lebih diuntungkan. Terlebih The Bavarians, julukan Bayern Munich, mengantongi keunggulan poin signifikan atas Bayer Leverkusen dan Dortmund yang menjadi dua pesaing terdekat di papak klasemen.

Gagal berkuasa di Bundesliga selama dua tahun terakhir, Bayern Munich mengirimkan sinyal kebangkitan sejak awal musim. Sampai pekan ke-14, Philipp Lahm dkk bahkan telah berhasil unggul 10 poin atas Leverkusen dan 11 poin dari Dortmund di bawahnya.

Dengan bekal itulah kemenangan di pekan ke-15 akan membuat FC Hollywood, sebutan lain Bayern Muncih, semakin perkasa di klasemen. Tambahan tiga poin bahkan diprediksi akan membuat perburuan gelar juara berakhir dan sisa kompetisi menjadi membosankan.

“Bayern (Munich) versus Dortmund adalah rival klasik. Tapi jika Bayern menang, maka gelar juara telah ditentukan dan Bundesliga terasa membosankan,” ungkap eks manajer Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, seperti dilansir melalui Yahoo Sports, Jumat (30/11).

Hitzfeld yang saat ini menangani Timnas Swiss menilai Borussia Dortmund mempunyai kualitas untuk mengalahkan Bayern Munich. Terlebih dengan kehadiran Marco Reus yang dinilai lebih baik dibanding Shinji Kagawa yang hengkang ke Manchester United (MU).

Meski demikian Bayern Munich tentu saja tidak bisa diremehkan. Dengan mencatat 12 kemenangan dan sekali kalah dari 14 laga , pertandingan kontra Dortmund sekaligus akan jadi misi untuk mengakhiri keperkasaan juara dua kali berturut-turut itu di Bundesliga.

Di sisi lain, menghadapi pertandingan tandang sulit di Allianz Arena di pekan ke-15, kubu Dortmund tetap diliputi dengan optimisme tinggi. Tim tamu bahkan berambisi memenangi duel melawan Bayern Munich untuk menjaga peluang merebut gelar juara di akhir musim.

Optimisme Dortmund bukan tanpa alasan. Skuat Juergen Klopp tercatat selalu menang di empat laga terakhir kontra Bayern Munich di ajang Bundesliga. Karena itu melawan tim yang sama, Minggu (2/12), Dier Borussen, julukan Dortmund, mengusung obsesi serupa.

Dari enam pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Bayern Munich hanya meraih satu kemenangan di ajang Super Cup, Agustus silam. Sedangkan di lima laga yang lain, Die Rotten, sebutan lain Bayern Munich, selalu mendapatkan kekalahan. Di ajang DFB Pokal, Mei lalu, Dortmund bahkan mencatat kemenangan telak 5-2.

Enam Pertemuan Terakhir Bayern Munich dan Borussia Dortmund
13/08/2012     Super Copa     Bayern München     2 – 1     Borussia Dortmund
13/05/2012     DFB Pokal     Borussia Dortmund     5 – 2     Bayern München
12/04/2012     Bundesliga     Borussia Dortmund     1 – 0     Bayern München
20/11/2011     Bundesliga     Bayern München     0 – 1     Borussia Dortmund
27/02/2011     Bundesliga     Bayern München     1 – 3     Borussia Dortmund
03/10/2010     Bundesliga     Borussia Dortmund     2 – 0     Bayern München

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya