SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Laos di dalam babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/21).(Antara/Humas PSSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, menilai permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mengalami peningkatan signifikan daripada saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Juni 2021 lalu. Park Hang-seo menyebut Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bermain jauh lebih aktif terutama dalam segi intensitas dan kebugaran.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo pernah adu strategi di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Al-Maktoum Stadium, Dubai, yang dimenangkan oleh Vietnam dengan skor 4-0 atas Timnas Indonesia.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Kunci Sukses Indonesia Hajar Laos

Vietnam dan Timnas Indonesia bermain dalam hari yang sama yakni Minggu (12/12/2021) dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Saat Vietnam berjumpa Malaysia, beberapa jam sebelumnya Timnas Indonesia bertemu Laos. Dalam laga melawan Laos, Timnas Indonesia tampil beringas dengan skor telak 5-1 sedangkan Vietnam menang dari Malaysia 3-0.

“Kami bertemu Indonesia di babak kualifikasi kedua Piala Dunia. Saya baru saja menonton pertandingan Indonesia vs Laos di babak ini. Mereka terlatih dengan baik, bermain jauh lebih aktif daripada pertandingan di bulan Juni, terutama dalam hal permainan, intensitas dan kebugaran,” kata Park dikutip Okezone, Senin (13/12/2021).

Park Hang-seo mengaku sangat antusias kembali menghadapi Timnas Indonesia pada Rabu (15/12/2021) mendatang. Meski mengakui Shin Tae-yong merupakan pelatih favoritnya, ia menolak kalah sama sekali.

“Semua tahu Mr. Shin Tae-yong telah terbukti di Korea. Shin pernah memimpin tim nasional Korea ke Piala Dunia 2018. Mr. Shin juga pelatih junior favorit saya. Saya akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan terbaik melawan Tuan Shin,” kata pelatih yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2018 itu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris dan Klasemen: Manchester City Teratas!

Kemenangan melawan Laos dan Malaysia akan menambah motivasi Vietnam di pertandingan melawan Indonesia. Jika Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia The Golden Stars, julukan Vietnam akan lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini, Vietnam berada di posisi puncak Grup B dengan enam poin dan memiliki catatan lima kali mencetak gol dan tidak pernah kebobolan. Sementara itu, Timnas Indonesia berada di posisi dua dengan enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya