SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Boxing Day yang akan mempertemukan West Ham United lawan Chelsea, tak memberi beban kepada West Ham.

Solopos.com, LONDON — Manajer West Ham United Sam Allardyce tak merasakan tekanan apapun menjelang laga di Boxing Day. Dia menyebut beban lebih besar ada di kubu lawan, Chelsea, yang saat ini menjadi pemuncak papan klasemen Premier League.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

West Ham dijadwalkan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada Jumat (26/12/2014) malam WIB. West Ham relatif tak dijagokan untuk menang dalam duel tersebut, meskipun sedang menunjukkan laju impresif belakangan ini.

Tim berjuluk The Hammers itu secara mengejutkan menempati posisi keempat hingga menjelang periode Natal ini. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Bahkan dalam 11 laga terakhir, West Ham hanya mencatatkan satu kali kekalahan dan tujuh laga lain diakhiri dengan kemenangan. Mereka juga tampil gemilang saat menghadapi Liverpool dan Manchester City.

Tapi Allardyce tak merasa terbebani dengan segala hasil positif itu. Dia menilai Chelsea yang tampil lebih konsistenlah yang justru mempunyai tekanan lebih besar.

“Kami menghadapi laga itu sebagai tim underdog, meskipun tentu saja kami akan tampil sebaik menghadapi laga-laga sebelumnya. Anda mempunyai banyak keuntungan dan tak akan mengharapkan apapun saat bertandang ke markas Chelsea di saat sekarang,” kata Allardyce seperti dilansir detiksport mengutip Sports Mole.

“Anda akan menghadapi Chelsea yang tampil oke, dan jika mereka tampil bagus maka Anda mungkin bisa mengambil keuntungan, dengan pengalaman saya menangani tim beberapa kali sebelumnya, dam berharap bisa terjadi pada Boxing Day,” ucap manajer 60 tahun tersebut.

Chelsea memang menunjukkan laju lebih stabil. The Blues kukuh di puncak klasemen dengan nilai 42 dari 17 laga yang dilakoni dengan hanya satu kali kalah. (JIBI/SOLOPOS)

Manager West Ham United Sam Allardyce bersalaman dengan Jose Mourinho Manager Chelsea. Ist/guardian.

Manager West Ham United Sam Allardyce bersalaman dengan Jose Mourinho Manager Chelsea. Ist/guardian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya