SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang boxing day yang merupakan laga dalam suasan Natal, Liverpool akan menurunkan Balotelli saat melawan Burnley, Jumat (26/12/2014) malam WIB.

Solopos.com, LIVERPOOL — Tanpa Daniel Sturridge yang masih cedera dan hukuman skorsing Fabio Borini, Liverpool punya opsi terbatas di lini serang. Beruntung bagi ‘Si Merah’ Mario Balotelli bisa kembali bermain dan dalam kondisi siap.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Balotelli sebelumnya cedera sejak tengah bulan November. Setelah mulai bisa kembali bermain dan tampil melawan Manchester United medio bulan ini, penyerang asal Italia itu justru mendapatkan hukuman larangan bermain satu kali karena melakukan pelecehan rasial di media sosial.

Dengan Sturridge yang masih berkutat dengan cedera dan Balotelli yang harus absen, Manajer Liverpool Brendan Rodgers punya pilihan terbatas pada Rickie Lambert dan Fabio Borini. Hampir menjadi problem besar karena akhir pekan kemarin Borini mendapatkan kartu merah, sehingga tak bisa tampil di laga Boxing Day kontra Burnley, Jumat (26/12/2014) malam WIB.

Untungnya Balotelli dalam kondisi siap tampil, sebagaimana diungkapkan Rodgers. Sekalipun performa pemain 24 tahun itu dan penyerang-penyerang lain sedang tak oke, setidaknya Liverpool masih punya opsi lain di pertandingan nanti.

“Mario bisa bermain, tapi belum ada yang lainnya. Joe Allen, Glen Johnson, dan Jon Flanagan masih absen,” kata Rodgers seperti dilansir detiksport mengutip itus resmi klub.

“Yang terpenting adalah Mario bisa bermain setelah larangan tampil, menambahkan pemain lain untuk skuat kami dan pemain lain yang bisa bermain. Terutama dengan tidak bisa tampilnya Fabio Borini,” tambahnya.

Rodgers sendiri sebelumnya mengakali tumpulnya lini serang sekaligus terbatasnya pilihan di sektor ini dengan menempatkan Raheem Sterling sebagai penyerang tengah. Sudah tiga pertandingan terakhir komposisi Sterling diapit oleh Philippe Coutinho dan Adam Lallana diturunkan dalam formasi 3-4-3.

Dalam tiga laga terakhir itu pula, The Anfield Gank dinilai mulai menunjukkan kembali level permainan musim lalu yang cepat dan berintensitas tinggi. Ada kemungkinan formasi dan komposisi yang sama diturunkan melawan Burnley, sehingga Balotelli dan Lambert diperkirakan hanya akan jadi rencana cadangan untuk Rodgers. (JIBI/SOLOPOS)

Mario Balatelli kemungkinan besar akan diturunkan saat Liverpool melawan Burnley di boxing day. Ist/

Mario Balatelli kemungkinan besar akan diturunkan saat Liverpool melawan Burnley di boxing day. Ist/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya