SOLOPOS.COM - Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

LONDON--Maestro Barcelona, Xavi Hernandez, memperingatkan Chelsea bahwa mereka bakal menghadapi tim terbaik di planet ini dan harus bisa mengalahkannya untuk lolos ke final Liga Champions.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Kami sangat menikmati dengan label tim terbaik dunia yang kami sandang. Ini bukan label sekadar label yang kami emban tapi menunjukkan sejauh mana level yang telah kami lalui di lapangan,” sesumbar Xavi, seperti dilansir the sun.co.uk, Selasa (17/4/2012) WIB.

“Setiap suporter Barcelona tahu apa yang kami perlukan untu k sampai di sana (terbaik-red). Bertahun-tahun tanpa gelar, dengan kerja keras namun tanpa prestasi,” jelasnya.

Dalam laga semifinal di Stamfrod Bridge, Kamis (19/4/2012) WIB, Chelsea menanggung tekanan yang lebih berat karena lawan yang akan mereka hadapi adalah juara bertahan. Lebih dari itu, Barca punya kans besar untuk menjadi satu-satunya tim yang bisa mempertahankan titel juara Liga Champions secara beruntun setelah AC Milan melakukannya pada musim 1998-1990.

“Kami tak akan berhenti. Kami tak ingin berhenti, baik para pemain maupun para pendukung kami,” jelas nomine Pemain Terbaik Dunia 2011 itu.

“Kami menikmati era emas kami dengan keindahan sepak bola dan kemenangan spektakuler, meraih prestasi yang belum pernah digapai, seperti memenangkan dua titel juara Piala Dunia Antarklub,” sambung Xavi.

“Di balik kesuksesan ini ada kekompakan di ruang ganti, membuat siapa pun pemain di sini merasa seperti berada di rumah sendiri,” papar sang gelandang dalam tulisan kata pengantarnya di buku Barca Emiciones.

“Kami merasakan warna dari klub ini melebihi siapa pun dan kami menghidupkan mimpi kami, dengan sekelompok staf kepelatihan yang antusias dan persiapan matang, kami bisa memberikan yang terbaik di lapangan,” lanjut dia. “Ada bakat, kekuatan, komitmen, dedikasi, antusiasme dan kebanggaan,” pungkas Xavi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya