SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Jelang duel bigmatch Liga Premier Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dini hari WIB, kapten Liverpool, Steven Gerrard, memberikan dorongan besar bagi rekan setimnya, Luis Suarez. Menurut gelandang internasional Inggris itu, Suarez merupakan pemain terbaik di dunia saat ini.

Dalam 12 penampilan musim ini, Suarez telah melesakkan 19 gol, untuk membawa Liverpool ke posisi puncak klasemen Liga Premier. Torehannya itu enam gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya, Sergio Aguero dari City.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Torehan apiknya ini pun berimbas pada perpanjangan kontraknya di Anfield. Perpanjangan kontrak hingga 2018 ini sekaligus mengatasi keraguan atas performanya setelah beberapa insiden kontraversial musim lalu, seperti menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

“Pada performa saat ini, dia adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Gerrard, mengomentari Suarez, seperti dilansir Reuters, Selasa (24/12/2013).

“Lionel Messi cedera dan Cristiano Ronaldo juga memiliki sedikit cedera, akhir-akhir ini,” ujar kapten Liverpool ini, membandingkan rekannya dengan bintang Barcelona dan Real Madrid itu.

“Dia [Suarez] tentunya striker terbaik di luar sana. Dia membuktikan dengan rasio golnya per menit.”

Insiden dengan Ivanovic membuat Suarez mendapat sanksi 10 pertandingan di Liga Premier. Itu membuat striker Liverpool itu harus absen di awal musim.

Meski demikian, hal itu tak mengurangi ketajaman pemain berjuluk El Pistolero itu. Pemain 27 tahun ini bahkan tercatat sebagai pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak dua gol dalam lima laga kandang terakhir.

Suarez juga berada di jalur pemecahan rekor pencetak gol terseburu di Liga Premier, melewati rekor 34 gol, yang saat ini masih dipegang eks striker Timnas Inggris, Andy Cole dan Alan Shearer.

Cole meraih rekor itu saat masih membela Newcastle United pada 1993-1994. Sementara, Shearer mengukir rekornya saat masih berseragam Blackburn Rovers di 1994-1995.

“Dia pasti mampu menyamainya,” tutur Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, seusai Suarez melesakkan dua gol untuk mengalahkan Cardiff City 3-1, akhir pekan lalu. “Dia terlihat seperti mampu mencetak hattrick di setiap laga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya