SOLOPOS.COM - Pelatih Juventus, Antonio Conte (kiri), memberi selamat kepada pemainnya, Arturo Vidal, seusai mencetak gol ke gawang Lazio, pada lanjutan Seri A Italia di Olimpico, Roma, Selasa (16/4/2013) dini hari. Dalam pertandingan itu, Juve menang 2-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MILAN — Barisan pertahanan Inter Milan akan sangat mewaspadai pergerakan pemain Juventus, Arturo Vidal, saat kedua tim bertemu di derby d’Italia pada giornata ketiga Seri-A 2013/2014 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (14/9/2013) pukul 23.00 WIB.

Bek Inter, Juan Jesus. Jesus mengaku pemain berdarah Chile tersebut memiliki kualitas yang bisa mengancam gawang   dalam bentrok deby d’Italia. “Saya sangat takut dengan Vidal,” beber Jesus kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (13/9/2013).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Dia memiliki teknik menembak yang sempurna dan pemain yang bisa menjelajah ke seluruh sisi lapangan dengan baik,” lanjut bek berusia 22 tahun tersebut.

Di sisi lain, Jesus juga memuji barisan pertahanan tim lawan. Dia melihat tembok pertahanan pasukan Antonio Conte yang dikomandoi Giorgio Chiellini dkk terlalu sukar ditembus.

“Mereka juga punya pertahanan yang sangat bagus, dengan Chiellini, [Andrea] Barzagli dan [Leonardo] Bonucci di belakang,” terang Jesus.

Meski demikian, Nerazzurri, julukan Inter, memiliki peluang yang sama besar untuk memenangi duel derby d’Italia nanti. Klub milik taipan Italiano, Massimo Moratti, tersebut pernah merebut kemenangan manis 3-1 atas Juve di Stadion Juventus, musim lalu. Selain itu, Inter juga akan diuntungkan karena Juve akan membagi konsentrasi laga di Giuseppe Meazza dengan laga pertama mereka di putaran grup Liga Champions, medio pekan depan.

“Secara pribadi, saya masih ingat tentang kemenangan musim lalu karena saya bermain bagus. Saya akan mereplika itu saat laga Sabtu nanti di San Siro [nama lain Giuseppe Meazza],” terang Jesus.

“Di kandang, kami harus selalu bermain bagus dan mendapat tiga poin. Kami harus bermain bersama, kompak dan fokus karena ini pertandingan yang membutuhkan konsentrasi 100 persen. Dan beberapa pemain kami seperti [Rodrigo] Palacio bisa membuat perbedaan, saya yakin dia akan bermain cemerlang,” tandas Jesus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya