SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

TURIN—Juventus melakukan aksi diam kepada media menjelang Derby d’Italia menghadapi Inter Milan. Sementara, Inter justru memanaskan suasana dengan bersikap optimistis untuk mematahkan rekor tak terkalahkan Juventus saat keduanya bentrok di Juventus Arena, Minggu (3/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dilansir Football Italia, semula asisten manajer Juventus, Angelo Alessio, berniat menggelar jumpa pers seusai menggelar latihan di Vinovo, Jumat (2/11/2012) waktu setempat. Namun, rencana ini kemudian dibatalkan tanpa alasan jelas.

Juventus tak meminta satu orang staff pun untuk mewakili pihak tim memberikan pernyataan. Meski demikian, diyakini Bianconeri tak ingin menyulut kontroversi menjelang Derby d’Italia dan lebih memilih fokus menghadapi Inter.

Di sisi lain, kubu La Benemata, julukan Inter, justru menyambut Derby d’Italia dengan semangat berapi-api. La Benemata mencoba memanaskan suasana menjelang pertemuannya dengan salah satu rival sengitnya itu. Maklum, saat ini Inter sedang dalam semangat tinggi.

Selain mampu melanjutkan tren positifnya dalam beberapa laga terakhir, saat ini Inter juga terus menekan calon lawannya sekaligus pemuncak klasemen sementara Seri A. Meski sempat terseok-seok di awal musim, lambat laun Inter mulai memanas.

Kini La Benemata bahkan bertengger di posisi kedua atau di belakang Juventus. Inter mengantongi poin 24 dan hanya menyisakan empat poin dari Juventus.
Karenanya Inter pun bertekad mematahkan rekor tak terkalahkan Juventus. Dengan mengalahkan Bianconeri akan kian merapatkan selisih Inter untuk merebut capolista.

“Kami merasa sangat positif. Memang masih dini bicara title juara, tapi kami ingin bermain baik dan mengalahkan pemimpin klasemen. Kami tampil sangat baik saat tandang musim ini,” ujar bek Inter, Yuto Nagatomo dilansir situs resmi Inter.

Meski demikian, melumat Juventus di kandang bukanlah perkara mudah. Apalagi Bianconeri sedang dalam performa terbaik dengan catatan tak terkalahkan dalam 49 laga Seri A.

Selain itu, Juventus juga memiliki catatan yang apik kala menjamu Inter. Sejak kembali ke Seri A, Juventus telah mengantongi lima kemenangan dan tiga seri dalam 10 pertemuan dengan Inter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya