SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Harianjogja.com, JOGJA-Panitia pelaksana (panpel) pertandingan home Laskar Mataram bersikeras tetap menggunakan Stadion Mandala Krida untuk tempat dilangsungkannya laga derby DIY antara PSIM kontra PSS Sleman, Jumat (8/8) mendatang.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Alasannya, selain nyaman karena tampil di kandang, panpel menilai stadion tersebut masih layak digunakan.

Hal ini diungkapkan oleh CEO PT Putra Insan Mandiri (PIM), Dwi Irianto, Minggu (3/8/2014) malam. Pria yang akrab dipanggil Mbah Putih itu menyatakan keinginan panpel tersebut telah disampaikan dalam rapat bersama. Bahkan, untuk memuluskan keinginan tersebut, panpel telah menghubungi Manajer Kompetisi dan Administrasi PT Liga Indonesia (LI) Darwis Satmoko.

“PT LI pada prinsipnya tidak masalah, asalkan tidak menganggu pertandingan. Lapangan harus steril, tidak ada material tercecer yang bisa disalahgunakan oleh oknum untuk melakukan pelemparan dan berujung bentrok,” ujar Dwi.

Setelah mendapatkan kepastian penggunaan Stadion Mandala Krida dari PT LI, panpel akan mengirimkan foto renovasi stadion ke operator liga tersebut. Langkah itu dilakukan agar PT LI bisa menilai kelaikan stadion untuk laga derby.

BPO Keberatan

Adapun rencana penggunaan Stadion Mandala Krida yang tengah direnovasi sebagai tempat digelarnya laga langsung mendapatkan reaksi dari Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY. Kepala BPO Disdikpora DIY, Edi Wahyudi mengaku keberatan jika laga dipaksakan digelar di tempat tersebut.

“Kondisi tidak memungkinkan. Lagipula alat berat sudah ada di dalam stadion, jika tetap dipaksakan tentu itu akan menghambat pekerjaan kami. Disisi lain laga itu juga sangat riskan karena jika bola itu mengenai alat berat bisa rusak,” katanya terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya