SOLOPOS.COM - Alex ferguson

Alex ferguson

Alex ferguson

LONDON— Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai tinggi kekuatan seteru sekota, Machester City, yang akan mereka hadapi dalam derby Manchester di Stadion Etihad, Selasa (1/5) dini hari WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Derby Manchester di kandang City tersebut santer disebut-sebut sebagai laga penentuan juara Liga Premier musim ini. United akan memasuki lapangan dengan hanya menggenggam keunggulan tiga poin atas City. Ketika menengok sepak terjang City sepanjang musim ini, Ferguson menilai City sebagai lawan yang lebih penting bagi United ketimbang seteru lawas mereka, Liverpool.

“Sekarang mereka adalah lawan langsung kami. Manchester City melawan kami untuk memenangi titel juara. Kami menaruh fokus pada hal itu, tim yang bisa menghentikan kami menjadi pemenang,” ujar Ferguson, Jumat (27/4) WIB.

“Kami harus terbiasa bermain menghadapi Manchester City dalam pertandingan penting. Mereka tak akan pergi kemana-mana. Dukungan yang mereka miliki berarti kami akan menghadapi mereka di banyak pertandingan besar, mungkin final,” imbuh Fergie, panggilan Ferguson.

“Jika kami bersaing mendapatkan titel juara liga secara reguler -dan saya pikir kami akan melakukannya-, ini (pertandingan lawan City) akan menjadi penting seperti menghadapi Liverpool. Mungkin tak dalam hal emosi namun jelas pertandingan itu penting. Dan saat ini pertandingan melawan mereka menjadi lebih penting dari laga melawan Liverpool.”

The Red Devils, julukan MU, setidaknya butuh menghindari kekalahan dari City jika tak ingin berada dalam posisi tertekan menyelamatkan musim ini dengan torehan gelar juara liga. “Kami tahu berada di situasi seperti apa. Kami berada dalam posisi yang lebih baik dari Manchester City. Kami akan berusaha memenangi pertandingan,” sebut Fergie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya