SOLOPOS.COM - Striker MU Wayne Rooney merayakan gol saat melawan West Ham. JIBI/Reuters/Andrew Winning

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United tak punya hasil bagus saat menghadapi tim-tim enam besar Premier League sejauh ini. Ini yang akan coba dipoles dalam derby Manchester Rabu (26/3/2014) dinihari WIB.

Chelsea, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Everton adalah enam tim yang saat ini berada di atas MU di papan klasemen Premier League. Total sudah 10 kali MU terlibat duel dengan tim-tim itu di Liga Inggris dengan hasil sekali menang, tiga kali seri, dan kalah enam kali.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

MU meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari Chelsea, kalah dua kali dari Liverpool, sekali menang dan sekali seri atas Arsenal, dan sekali berimbang dan sekali kalah dari Spurs. Sedangkan lawan City dan Everton, yang baru sekali dihadapi musim ini, MU sama-sama menelan kekalahan.

Tengah pekan ini, MU akan menghadapi pertemuan kedua dengan City yang mana dilangsungkan di Old Trafford. ‘Setan Merah’ akan menjalani laga itu dengan tekad membenahi hasil lawan tim-tim papan atas.

“Kami tidak seburuk penilaian banyak orang terhadap kami dan saya tak ragu kami akan bisa membaik. Kami ingin memperlihatkan bahwa kami masih dapat bersaing,” tegas Manajer MU David Moyes di Soccerway seperti dilansir detiksport.

“Kami ingin tampil lebih baik dalam laga-laga besar, saya tak ragu soal itu. Akan penting untuk memperlihatkan sudah sampai mana kemajuan kami dan saya pikir kami memang sudah lebih baik. Kami akan melakukan semua yang kami mampu,” paparnya.

MU saat ini menempati posisi tujuh dan terpaut 11 poin dari Arsenal yang berada di posisi empat alias zona terakhir Liga Champions. Selisih inilah yang akan coba dikejar The Red Devils di sisa musim.

“Kami menghadapi setiap laga dengan tekad menang–bukan cuma derby nanti. Tak ada bedanya. Tentu saja memenangi laga derby akan memiliki arti lebih besar buat para suporter dan kota ini, tapi kami menghadapi seluruh laga dengan tekad menang,” ucap Moyes. (JIBI/Solopos)

Hasil MU lawan tim-tim enam besar Premier League

• Chelsea
Aug 26: Manchester United 0-0 Chelsea
Jan 19: Chelsea 3-1 Manchester United

• Liverpool
Sep 1: Liverpool 1-0 Manchester United
Mar 16: Manchester United 0-3 Liverpool

• City
Sep 22: Manchester City 4-1 Manchester United

• Arsenal
Nov 10: Manchester United 1-0 Arsenal
Feb 12: Arsenal 0-0 Manchester United

• Tottenham Hotspur
Dec 1: Tottenham Hotspur 2-2 Manchester United
Jan 1: Manchester United 1-2 Tottenham Hotspur

• Everton
Dec 4: Manchester United 0-1 Everton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya