SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang derby Milan Trio penyerang Milan Adriano, Bacca, dan Balotelli bisa jadi akan dipasang.

Solopos.com, MILAN — AC Milan bisa menjajal ketangguhan lini depan dengan menurunkan tiga striker sekaligus, Carlos Bacca, Mario Balotelii, dan Luiz Adriano, saat menantang Inter Milan dalam laga derby di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (14/9/2015) dini hari WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ketiga striker itu merapat ke Milan dalam bursa transfer musim panas ini. Bacca diboyong dari Sevilla, Adriano didatangkan dari Shakhtar Donetsk, sedangkan Balotelli dipinjamkan Liverpool ke klub berjuluk Rossoneri itu.

Bacca dan Adriano telah memulai debut dalam dua laga perdana Milan di Seri-A musim ini. Kedua pemain itu sama-sama mengemas satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Empoli, 30 Agustus lalu. Lain halnya dengan Balotelli yang belum mendapatkan kesempatan tampil bersama tim besutan Sinisa Mihajlovic itu.

Adriano mengaku sedang membangun kerja sama dengan Bacca untuk menjadi duet striker terbaik di Seri-A. Namun, dia menilai Milan juga akan membutuhkan bantuan Balotelli di laga selanjutnya.

“Balotelli sangat penting bagi kami. Mario [Balotelli] adalah pemain hebat yang datang untuk memberi uluran tangan kepada kami. Tim ini harus menyelesaikan segalanya dan dia akan banyak membantu kami,” tuur Adriano, seperti dilansir football-italia.net, Kamis (10/9).

Adriano yakin Milan akan memiliki barisa penyerang tangguh jika menurunkan trio bomber itu sekaligus. “Akan menjadi trisula hebat dengan Balo, Carlos Bacca, dan saya. Karena Balotelli memeliki kualitas yang sangat berguna. Tidak akan menjadi masalah jika kami bertiga dimainkan bersama,” imbuh dia.

Milan mengawali kampanye Seri-A musim ini dengan kekalahan 0-2 di kandang Fiorentina, 24 Agustus lalu. Namun, mereka berhasil bangkit di pertandingan berikutnya dengan menekuk Empoli 2-1.

Dengan hasil tersebut, Rossoneri tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Inter yang menempati peringkat ketiga setelah menyapu bersih dua laga pertama.

Kemenangan atas Inter pada pertemuan derby della madonina pertama musim ini akan menjadi suntikan motivasi luar biasa bagi Milan. Adriano pun tidak sabar menantikan pertandingan kontra rival sekota Milan itu. Dia yakin pengalaman selama menjalani laga derby di kompetisi Ukraina akan membantu mengatasi bentrok melawan Inter nanti.

“Saya sangat senang menantikan laga Senin nanti. San Siro akan menyajikan pemandangan sesungguhnya. Saya akan bermain di laga derby yang menghentikan seluruh negeri, seperti saat [Shakhtar Donetsk] melawan Dinamo Kiev,” kata dia. (Tri Indriwati/JIBI/Solopos)

Penyerang AC Milan Carlos Bacca, Mario Balotelii, dan Luiz Adriano. ist/dok

Penyerang AC Milan Carlos Bacca, Mario Balotelii, dan Luiz Adriano. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya