SOLOPOS.COM - Gareth Barry (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Gareth Barry (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON — Pelatih Inggris, Roy Hodgson berjanji tidak akan mengulang kesalahan memasukkan pemain tidak fit dalam skuat Inggris di Euro 2012.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hodgson pun mengisyaratkan tidak akan berjudi memasukkan gelandang bertahan Gareth Barry jika kondisi fisik san pemain meragukan diturunkan di Polandia/Ukraina 2012. Barry menjalani pemeriksaan di Wembley, Senin (28/5/2012).

Barry mengalami cedera pangkal paha saat dimainkan dalam kemenangan 1-0 atas Norwegia di Oslo, Norwegia, akhir pekan kemarin. Karenanya, Hodgson meminta kejujuran Barry terkait cedera pangkal paha yang dialaminya sebelum memutuskan skuat resmi di Euro 2012, Selasa (29/5/2012).

Sementara bek Glen Johnson dan striker Danny Welbeck masing-masing masih menjalani pemantauan medis pada cedera jari kaki dan engkel. “Saya tidak bisa mengambil risiko dari kasus itu. Gareth seorang pria bertubuh besar. Ketika pria besar mengalami cedera, terkadang mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih,” ujar Hodgson seperti dilansir independent.co.uk, .
“Namun, dia bukan tipe orang yang butuh waktu lama istirahat dari sepak bola. Jika hasil scan tidak bisa memberikan jawaban ya atau tidak, saya akan berdiskusi sangat serius dengan dia,” imbuh Hodgson.

Hodgson berharap Barry jujur dengan apa yang dirasakannya. “Dia (Barry) seorang pribadi yang jujur. Dia akan jujur dengan saya dan biarkan saya mengetahui apa yang sebenarnya dia rasakan,” yakin Hodgson dilansir Soccerway.

Jika pemain Manchester City itu tidak bisa pulih tepat waktu, Hodgson kemungkinan akan memanggil Phil Jagielka dari daftar pemain standby yang kondisinya lebih fit. Jagielka yang absen di Piala Dunia 2010 karena cedera, tampil bagus saat menghadapi Norwegia.

Selain masih menunggu kondisi Barry, Hodgson tidak menerima kabar buruk lainnya terkait cedera pemain. Scott Parker tidak memperlihatkan efek sakit dari masalah Achilles yang dialaminya akhir-akhir ini. Pemulihan Welbeck dan Johnson juga mengalami perkembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya