SOLOPOS.COM - Leighton Baines. dok.JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LIVERPOOL – Bek Everton, Leighton Baines, siap melakukan comeback-nya di Liga Premier Inggris pada Boxing Day, kontra Sunderland.

Bek kiri internasional Inggris itu harus menepi selama sebulan, setelah mengalami patah kaki. Namun, kondisi Baines sudah membaik dan Manajer Everton, Roberto Martinez, pun berharap pemain andalannnya itu bisa tampil saat menjamu Black Cats, julukan Sunderland, di Goodison Park, Kamis (26/12/2013) malam WIB.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Namun, jika Baines belum bisa dimainkan, Martinez pun tak akan terlalu pusing. Bryan Oviedo, yang menggantikan Baines selama cedera, tampil cukup impresif.

Everton pun seakan tak mengalami kekurangan berarti tanpa kehadiran Baines. Terbukti dalam lima laga tanpa Baines, Toffees, julukan Everton, sanggup meraih empat kemenangan dan sekali seri.

“Leighton semakin mendekat. Tergantung bagaimana dia menjalani pelatihan selama beberapa hari kedepan. Dia seharusnya siap untuk Kamis, di mana ini merupakan kabar yang hebat,” ujar Martinez, seperti dilansir Sky Sports, Senin (23/12/2013).

“Tentu kami kehilangan dia. Anda tak bisa meremehkan kualitas Leighton dan pengalamannya, pengetahuan dan apa yang dia wakilkan.”

“Kami memiliki penganti yang luar biasa pada Bryan Oviedo, dia hebat. Tapi Anda ingin para pemain dalam saat-saat yang baik tetap tersedia.”

Manchester United sempat mengajukan penawaran kepada Baines pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pemain 29 tahun ini menolaknya.

Meski demikian, Baines tetap menjadi spekulasi di bursa musim dingin, Januari ini. Ia turut dispekulasikan bersama Ross Barkley dan Seamus Coleman.

Meski pemain bintangnya menjadi subyek rumor, Martinez mengaku senang. Meski demikian, Martinez tetap yakin dirinya tak akan mendapat tekanan untuk menjual Baines.

“Saya berharap kami mendapat lebih banyak spekulasi. Sekarang, kami mendapatkan juga untuk Ross Barkley, saya yakin, dan juga Seamus Coleman. Itu adalah sinyal yang bagus. Yang jadi masalah adalah, ketika Anda berada di Januari dan tak ada seorang pun yang berbicara tentang pemainmu,” beber Martinez.

“Saya senang, spekulasi diterima. Kami tak ingin menjual, kami berada di posisi finansial yang hebat. Itulah seharusnya sepak bola, orang-orang berbicara yang baik tentang pemain Anda. Itu pesan yang bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya