SOLOPOS.COM - Pembalap Lotus, Romain Grosjean. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, YAS MARINA – Pembalap Lotus, Romain Grosjean, tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas Grand Prix (GP) Formula One (F1) Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (1/11/2013) sore WIB.

Grosjean menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu satu menit 44,241 detik. Catatan ini lebih cepat 0,192 detik dari torehan yang diciptakan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Tampil sebagai yang tercepat membuat Grosjean membuka peluangnya untuk menjadi pembalap Prancis yang merebut podium utama kali pertama sejak 1996. Kali terakhir pembalap Prancis menjuarai sebuah GP adalah saat Olivier Panis tampil sebagai jawara di Monaco, 13 tahun silam.

Grosjean, meski belum pernah merasakan manisnya juara, namun telah naik podium sebanyak tiga kali. Ketiga podium itu diraihnya di GP Korea, Jepang dan India. Namun, seluruhnya hanya menempati posisi ketiga.

“Kami tidak terlalu memikirkan balapan sebelumnya karena target semuanya mengarah untuk mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes). Akan tetapi, podium di akhir pekan lalu membuat kami semakin percaya diri,” papar Grosjean, seperti dilansir Formula1.com, Jumat.

Meski demikian, perjuangan Grosjean untuk menjadi juara tidaklah mudah. Grosjean harus mempersiapkan diri lebih baik dan memastikan kondisi mobilnya cukup baik disertai dengan manajemen ban yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya