SOLOPOS.COM - Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso, memastikan diri akan tampil di F1 GP Malysia. Ist/auto123.com

Jelang F1 GP Malaysia pembalap anyar McLaren, Fernando Alonso, memastika diri akan turun di sirkuit Sepang.

Solopos.com, SEPANG—Juara dunia dua kali, Fernando Alonso, siap kembali memanaskan persaingan balapan Formula One (F1) seri kedua GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (29/3/2015). Pembalap anyar McLaren ini selangkah lagi bisa tampil di lintasan setelah lolos tes kesehatan di Inggris, Minggu (22/3). Kini ia tinggal melewati tes FIA di Sepang, Kamis (26/3)

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pembalap Spanyol ini terpaksa absen di seri perdana GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (15/3) lalu, selepas mengalami kecelakaan dalam tes pramusim kedua di Barcelona, akhir Februari. Demi alasan kesehatan, mantan pembalap Ferrari disarankan untuk mengistirahatkan diri sementara waktu dari trek.

Insiden itu membikin partner Jenson Button tersebut mengalami gegar otak ringan. Selain itu, Alonso juga sempat kehilangan memori sementara ketika menjalani pemeriksaan lanjutan di Cambrigde beberapa waktu lalu. Bahkan, Alonso hanya teringat jika ia masih pembalap karting yang bermimpi menjadi pembalap F1.

Meskipun demikian, McLaren belum memberikan penyataan resmi terkait comeback Alonso di seri kedua ini. Manajer Alonso, Luis Garcia Abad, enggan buka suara soal kondisi terakhir sang pembalap. Menurutnya, tes terakhir yang digelar FIA hanyalah formalitas. Sebab, Alonso sudah mendapatkan lampu hijau dari para dokter GP Malaysia.

“Ini sangat pribadi, jadi saya tak bisa memberikan konfirmasi atau menyangkal. Tapi, saya tak punya keraguan jika dia akan berangkat ke Malaysia seperti yang direncanakan,” kata Luis, dilansir Marca, Senin (23/3).

Jika ia resmi turun di Sepang, ini bakal menjadi debut pertama Alonso bersama McLaren sejak 2007. McLaren berambisi mengakhiri puasa kemenangan sejak musim 2012 lalu. Sayang, McLaren yang kembali bekerja sama dengan Honda untuk urusan mesin terseok-seok sejak tes pramusim.

Di GP Australia Jenson Button menempati posisi paling buncit di peringkat ke-11. Sedangkan Kevin Magnussen yang menggantikan Alonso tak lolos kualifikasi. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya