SOLOPOS.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, terancam tak bisa tampil pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, terancam tak bisa tampil pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND—Gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Goetze, berpacu dengan waktu untuk fit menghadapi Bayern Munich pada final Liga Champions di Wembley, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pemulihan cedera hamstring Goetze mengalami kemunduran. Dia menyudahi latihan lebih awal dalam comebacknya dari cedera, Selasa (21/5). Kondisi ini membuat pemain yang di musim depan hengkang ke Bayern Munich diragukan tampil pada final.
Goetze melakukan latihan individual dengan berlari-lari kecil di sesi latihan pagi sebelum bergabung dalam sesi latihan tim di sore hari. Namun dia hanya menyelesaikan latihan selama satu jam bersama rekan-rekan setimnya sebelum mengundurkan diri dari latihan.

Majalan terkenal di Jerman Kicker melaporkan Goetze kembali memasuki ruang perawatan. Pemain berusia 20 tahun itu diperiksa oleh dokter tim Markus Braun dan akan menjalani tes MRI pada Rabu (22/5) sebelum diputuskan apakah bisa dimainkan lawan Bayern.

Gelandang internasional Jerman itu menepi sejak awal Mei setelah dibekap cedera hamstring kanan ketika menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions pada 30 April lalu.

Kabar baiknya, bek Mats Hummels yang dibekap cedera engkel ketika Dortmund kalah 1-2 dari Hoffenheim di Bundesliga pada akhir pekan lalu, kemungkinan besar bisa dimainkan. Namun spekulasi mengenai masa depan Hummels semakin kencang menuju final di Wembley.

Dia dikabarkan dengan kepindahan ke Barcelona dan bahkan tersiar rumor Hummels bakal kembali ke klub lawasnya Bayern Munich di musim panas mendatang. Namun pemain berusia 24 tahun itu buru-buru membantah semua kabar mengenai masa depannya.

Hummels menegaskan final Liga Champions pada akhir pekan ini tidak akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Dortmund. “Saya tidak pernah mendapatkan kontak apa pun dengan Barcelona atau klub lainnya,” tegas Hummels kepada Kicker seperti dilansir Googlenews, Rabu (22/5).

“Saya tidak berpikir menjadi tugas saya untuk mengeliminasi rumor ini. Jika berita itu benar, saya akan mengatakannya. Jika saya mengatakan tidak ada kebenaran apa pun di balik spekulasi itu, maka orang-orang seharusnya mempercayai saya,” imbuh Hummels

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya