SOLOPOS.COM - Kapten sekaligus bek Chelsea, John Terry. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kapten sekaligus bek Chelsea, John Terry, tetap dibawa ke Amsterdam Arena, menghadapi Benfica, pada final Liga Europa, Kamis (16/5/2013) dini hari WIB. Terry bersama Eden Hazard saat ini diragukan karena masih berkutat cedera. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

AMSTERDAM – Chelsea tetap akan membawa ketiga pilarnya, yakni kapten John Tery, playmaker Eden Hazard dan gelandang penyeimbang John Obi Mikel ke Amsterdam. Ketiga pilar itu masuk dalam susunan 25 pemain Chelsea yang akan melakoni partai final Liga Europa melawan wakil Portugal, Benfica, di Amsterdam Arena, Kamis (16/5/2013) dini hari WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dilansir Sky Sports, baik Terry maupun Hazard, saat ini tengah mengalami cedera. Terry menderita engkel, sedang Hazard mengalami cedera hamstring, yang membuat keduanya harus ditarik selama kemenangan atas Aston Villa 2-1 di Villa Park, akhir pekan lalu. Kendati demikian, keduanya tetap disertakan dalam skuat yang akan menjalani latihan di Amsterdam Arena pada Selasa (14/5/2013) waktu setempat.

Absen dalam laga final bukan kali pertama bagi Terry. Defender The Blues, julukan Chelsea, ini juga absen saat timnya meraih kemenangan pada final Liga Champions musim lalu, karena mendapat akumulasi kartu. Seandainya pada final Liga Europa kali ini ia kembali absen, maka itu akan menjadi kekecewaan besar bagi Terry.

Namun seandainya Terry tak bisa diturunkan, Chelsea tak akan pusing menentukan pilihan. The Blues masih memiliki David Luiz, Gary Cahill dan Branislav Ivanovic, yang sepanjang musim ini telah menjadi pilihan utama manajer Rafa Benitez saat menghadapi partai krusial.

Sementara itu, Mikel yang absen dalam empat laga terakhir karena permasalahan pinggul dan Ryan Bertrand, yang menderita cedera lutut, juga bakal dibawa ke Amsterdam.

Frank Lampard juga termasuk dalam skuat yang dibawa untuk menghadapi Benfica. Lampard, yang baru saja mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang sejarah, dengan menjebol gawang Aston Villa dua kali, nampaknya akan dimainkan sejak awal sebagai skipper atau kapten.

Lampard kemungkinan akan dipasang sebagai gelandang penyeimbang, berpasangan dengan Luiz. Sedang, Ramires akan didorong lebih ke depan bersama Juan Mata dan Oscar.

Sementara di posisi depan, Chelsea kemungkinan akan kembali mengandalkan Fernando Torres. Sedang, Demba Ba tak bisa diturunkan karena adanya larangan, seorang pemain membela dua klub pada Liga Europa selama satu musim. Sebelum berstatus sebagai pemain Chelsea, Ba lebih dulu bermain untuk Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya