SOLOPOS.COM - Karim Benzema (Twitter @SportsarenatzTz)·

Solopos.com, JAKARTA—Karim Benzema kemungkinan bisa bermain di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina setelah pulih dari cedera. Pelatih Prancis Didier Deschamps menjawab kemungkinan Benzema tampil di Lusail Stadium, lokasi final Piala Dunia 2022.

Benzema menderita cedera paha saat sesi latihan Les Blues menjelang Piala Dunia 2022 pada 19 November lalu. Setelah diperiksa oleh tim medis, pemain 34 tahun itu harus beristirahat selama tiga pekan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Mimpi striker Real Madrid untuk bermain di Piala Dunia pun pupus. Benzema kemudian kembali ke Spanyol untuk menjalani pemulihan bersama Madrid.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia 2022 Lawan Argentina, Prancis Diserang Virus Aneh

Skuat Les Blues di Piala Dunia 2022 hanya terdiri atas 25 pemain dari 26 pemain yang diperbolehkan. Jadi kemungkinan Benzema kembali ke skuat Prancis memang masih terbuka.

Saat ditanya oleh seorang reporter tentang kemungkinan Benzema kembali ke skuat Prancis, Deschamps memilih tidak menjawabnya. “Saya hanya memantau 24 pemain yang ada di sini,” kata Deschamps dikutip dari Mirror.

“Saya tidak peduli pemain yang tidak ada di sini. Seperti [Presnel] Kimpembe dan [Paul] Pogba. Saya tidak ingin membicarakan sesuatu yang tidak saya pantau dari hari ke hari. Saya tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut, saya minta maaf,” ujar pemain timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

Baca Juga: Portugal Didepak Maroko di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Mengundurkan Diri

Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia dua kali secara beruntun. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Prancis bahkan sukses menjadi juara untuk kali kedua setelah sebelumnya menjuarai Piala Dunia 1998.

Kali ini Prancis lolos ke final tanpa sejumlah pemain bintang mereka seperti Paul Pogba, N’Golo Kante, Presnel Kimpembe dan Christopher Nkunku yang cedera.  Prancis melaju ke final setelah mengalahkan Maroko 2-0 di babak semifinal pada Kamis dini hari, 15 Desember 2022.

Di pertandingan final Piala Dunia 2022, Prancis akan berhadapan dengan Argentina yang akan dimainkan pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Argentina vs Prancis: Ini Jawaban Deschamps Soal Benzema Main di Final

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya