SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Twitter @FIFAWorlddCup)

Solopos.com, JAKARTA—Skuat Prancis diserang virus aneh jelang laga final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan dua pemain Les Bleus sempat mengeluh demam akibat virus tersebut.  Hal itu dikatakan Deschamps seusai laga semifinal kontra Maroko, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dua pemain Prancis, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot harus absen dalam pertandingan tersebut karena terserang penyakit. Upamecano sudah kembali berlatih bersama skuat Les Bleus, namun Rabiot harus menjalani isolasi agar terpisah dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Portugal Didepak Maroko di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Mengundurkan Diri

Tak hanya dua pemain itu saja, Kingsley Coman, winger Prancis, juga sempat mengalami demam. bbbbbHingga kini belum diketahui penyakit apa yang menyerang pemain-pemain Prancis.

Dilansir dari media setempat, orang-orang yang berkunjung ke Qatar memang banyak yang terserang penyakit mirip flu. Tingkat keparahan virus ini beragam karena cuaca yang tak menentu di Timur Tengah.

“Di Doha, suhu turun sedikit, Anda memiliki AC yang menyala sepanjang waktu. Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha berhati-hati agar (virus) tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan mereka kewalahan,” ujar Didier Deschamps.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Big Match Persija vs Persebaya, PSS vs PSIS

Mantan kapten Prancis itu menambahkan telah melakukan upaya-upaya mitigasi guna mencegah penularan virus makin meluas. Harapannya, para pemain Prancis bisa pulih saat partai final Piala Dunia 2022 kontra Argentina.

“Dayot Upamecano merasa tidak enak badan setelah pertandingan [perempat-final lawan Inggris]. Itu terjadi ketika Anda bekerja keras, tubuh Anda melemah dan rentan terinfeksi oleh virus ini,” tutur Deschamps.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Virus Aneh Menyerang Skuad Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Harus Diisolasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya