SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GENOA— AC Milan membuka celah merangsek naik ke empat besar klasemen Seri-A ketika melakoni lawatan kedua ke Stadion Comunale Luigi Ferraris hanya dalam satu bulan terakhir, Minggu (7/12/2014) malam WIB.

Meski belum separuh musim bergulir, Milan memang harus dua kali bolak-balik berkunjung ke stadion yang sama. Sebelumnya, tim berjuluk Rossoneri itu telah menyambangi Luigi Ferraris dalam partai tandang di giornata ke-11 melawan Sampdoria, Sabtu (8/11). Saat itu, kedua tim bermain imbang 2-2 meski Il Samp, julukan Sampdoria, sempat berbalik unggul setelah tertinggal melalui gol Stephan El Shaarawy.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Belum sebulan berlalu, tim Merah Hitam, sebutan lain Milan, bakal menyatroni tempat yang sama, akhir pekan ini. Namun kali ini, lawan mereka adalah rival sekota Sampdoria, Genoa.

Uniknya, sebagai tim sekota, Sampdoria dan Genoa tengah sama-sama menikmati tren positif pada musim ini. Sampai di pekan ke-13, Il Grifoni, julukan Genoa, bahkan berhasil menempatkan dirinya di posisi empat besar. Skuat besutan Gian Piero Gasperini itu mengoleksi nilai 23 dari 13 laga dan hanya terpaut selisih gol dari Napoli yang bertengger di peringkat ketiga.

Genoa tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir Seri-A, termasuk tiga di antaranya yang dilangsungkan di Stadion Comunale Luigi Ferraris. Il Grifoni pun sukses menjungkalkan Juventus pada pekan kesembilan, akhir Oktober lalu. Saat itu, Juventus yang menyambangi markas Genoa dipaksa menelan kekalahan pertamanya di ajang Seri-A musim ini berkat gol semata wayang Luca Antonini pada periode injury time.

Hasil buruk Juventus di Comunale Luigi Ferraris jelas menjadi peringatan bagi Milan ketika melawan tim dan berlaga di tempat yang sama, Minggu malam WIB. Namun di sisi lain, Rossoneri akan menjadi ujian sulit bagi tim tuan rumah yang baru saja disingkirkan Empoli di ajang Coppa Italia pada tengah pekan. Jika menang melawan Genoa, Milan berpeluang merangsek naik ke zona Liga Champions atau setidaknya duduk di peringkat empat besar klasemen.

Bek Milan, Daniele Bonera, mengungkapkan optimisme timnya dalam laga tandang akhir pekan ini. Hal itu tidak lepas dari kemenangan 2-0 yang mereka dapatkan atas Udinese di laga Seri-A pekan ke-13, Senin (1/12) dini hari WIB. “Kami akan melakoni laga ini dengan kondisi tim yang bagus. Namun kami juga sadar Genoa akan menjadi lawan yang sulit mengingat periode hebat mereka sejauh ini,” ujar Bonera dilansir espnfc.com, Sabtu (6/12). (Triyono/JIBI/Solopos)

Genoa vs AC Milan. Ist/goolfm.net

Genoa vs AC Milan. Ist/goolfm.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya