SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap McLaren, Jenson Button. JIBI/SOLOPOS/Reuters

YAS MARINA – Musim depan, pembalap McLaren, Jenson Button akan memiliki partner baru, yakni Sergio Perez. Pembalap Sauber-Ferrari ini ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Lewis Hamilton ke Marcedes.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan calon partnernya, yakni 10 tahun, Button mengaku tak ingin dianggap kakak yang selalu memberi pelajaran kepada adiknya. Dia justru bisa saja belajar dari Perez yang usianya baru menginjak 22 tahun.

“Jelas sangat sulit untuk mengetahui apa yang dibawanya ke dalam tim, karena dia belum berada di sana,” ujar Button dilansir formula1.com, Jumat (2/11/2012).

“Dengan perginya Lewis, jelas tim ini kehilangan pembalap yang sangat cepat, pria yang memberi banyak prestasi dalam tim, kemenangan dan tentunya gelar juara dunia. Dia merupakan pria terakhir yang membawa tim tampil sebagai juara dunia. Kehilangan yang cukup besar, tapi semua harus berubah dan Anda harus bisa belajar beradaptasi. Ini jelas bukan akhir dari McLaren. Saya rasa Sergio akan menjadi cepat, tapi saya tak begitu tahu. Dia tentu masih belum tahu kondisi di McLaren, karena belum berada di sini, tapi ini kesempatan yang bagus bagi Checo [julukan Sergi] dan saya yakin dia akan diterima dengan tangan terbuka,” bebernya.

Disinggung perbedaan usianya dengan Sergio yang cukup jauh dan apakah keduanya bisa cepat menyatu, Button hanya tersenyum. “Saya tak merasa tua. Saya memang terkejut saat mengetahui dia baru 22 tahun. Kelihatannya ia jauh lebih tua dari itu, tapi saya tak akan merasa seperti kakak baginya,” imbuh Button.

“Sangat penting untuk mengenal lebih dekat rekanmu. Saya rasa saat dia berada di tim kemungkinan dia akan belajar banyak dari seseorang yang lebih tua, yang lebih berpengalaman, di mana itu aku. Tapi saya merasa sebagai pembalap yang lebih tua, saya masih bisa belajar dari rekan yang lebih muda, yang membawa ide segar,” imbuhnya.

Jelang GP Seri Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (4/11/2012), Button kembali memperlihatkan performa meyakninkan bersama McLaren. Pembalap Inggris ini tampil sebagai tercepat kedua setelah Hamilton di sesi latihan pertama, Jumat malam WIB.

Button mencatatkan waktu satu menit 43,618 detik atau selisih 3,333 detik lebih lambat dari Hamilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya