SOLOPOS.COM - Michael Schumacher (JIBI/dok)

Michael Schumacher

SHANGHAI--Kecepatan yang digores juara dunia Formula One (F1) tujuh kali, Michael Schumacher di dua latihan bebas menjelang GP China menyalakan sinyal ancaman bagi para rival.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pembalap Mercedes membukukan waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua, Jumat (13/4/2012) sore waktu setempat, dengan catatan satu menit 35,973 detik di Shanghai International Circuit yang memiliki panjang lintasan 5.451 km. Hasil itu sekaligus memperbaiki penampilan Schumi, yang sebelumnya menjadi pembalap tercepat ketiga di latihan bebas pertama, pagi hari, dengan waktu satu menit 38,316 detik.

Latihan bebas pagi hari sempat diwarnai hujan. Kondisi itu memaksa pembalap hanya turun ke lintasan dalam beberapa putaran. Tak mengherankan catatan waktu sebagian besar pembalap di pagi hari lebih buruk dibandingkan sore hari.

Jagoan McLaren, Lewis Hamilton yang terlihat tangguh di pagi hari, mencatatkan waktu terbaik kedua di belakang Schumi pada latihan bebas kedua. Pembalap berkebangsaan Inggris membukukan waktu satu menit 36,145 detik alias tertinggal 0,172 detik dibandingkan waktu tercepat Schumi setelah melahap 29 lap.

Hasil cukup memuaskan didapat juara bertahan dua tahun terakhir, Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull tersebut sukses menggenggam waktu tercepat ketiga dan hanya tertinggal  0,015 detik di belakang Hamilton.

Vettel akhirnya menemukan kenyamanan saat mengendarai mobilnya RB8 setelah melakukan peralihan desain knalpot dari uji coba pramusim lalu. Namun pembalap berusia 24 tahun tersebut tidak yakin konfigurasi yang ia terapkan saat ini akan menghasilkan performa positif pada sesi balapan, Minggu (15/4/2012) nanti.

“Saya pikir, saya merasa sedikit lebih nyaman hari ini, kita lihat saja nanti. Cukup rumit kalau sekarang saya katakan tidak ada perbandingan apa-apa di trek ini. Di sini lebih dingin, tapi kelihatannya nanti akan lebih kompetitif,” jelas Vettel seperti dilansir Autosport, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya