SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Harian Jogja.com, BUDAPEST—Otoritas F1 kembali membuat aturan terkait keamanan di pit lane. Menyusul insiden di GP Jerman, kini setiap tim yang dianggap melakukan kesalahan berbahaya akan dihukum 10 grid.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dilansir BBC, Jumat (26/7/2013), aturan itu akan berlaku di seluruh sesi mulai dari latihan, kualifikasi dan saat balapan. Jika tim membuat kesalahan di latihan bebas atau kualifikasi maka hukuman berlaku di balapan, tapi jika kesalahan terjadi saat balapan maka hukumannya berlaku pada seri berikutnya.

Aturan baru ini muncul menyusul insiden di GP Jerman bulan lalu. Ketika itu ban mobil Mark Webber terlepas di pit lane dan mencederai seorang jura kamera.

Kejadian tersebut berbuntut keluarnya beberapa regulasi baru. Aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya adalah larangan untuk kru televisi berada di pit lane serta pembatasan kecepatan di pit lane untuk seluruh sesi dari 100 km/jam menjadi 80 km/jam.

f”Saya tidak berpikir akan ada orang yang tak sepakat dengan upaya meningkatkan keamanan tim maupun media. Tapi akan sulit mencapai kata sepakat. Saya pikir mengurangi kecepatan bukan sesuatu yang buruk karena karena itu berlaku untuk semua tim dan itu kurang berisiko untuk kompetitor,” ujar Fernando Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya