SOLOPOS.COM - Jenson Button

Jenson Button

Harian Jogja.com, BUDAPEST—Sirkuit Hungaroring di Hongaria yang bakal menjadi arena balap Formula 1, Minggu (28/7/2013) mendatang mempunyai karakteristik yang unik.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Trek sempit dipadu dengan banyaknya tikungan lambat membuat sejumlah pembalap tak berani mematok target tinggi, tak terkecuali pembalap andalan McLaren, Jenson Button.

Button menyebut sirkuit Hungaroring sebagai tempat special. Sejak terjun di ajang balap F1 pada tahun 2000, Button baru bisa meraih kemenangan pada 2006 bersama tim Honda, dan mengulanginya pada 2011 saat bersama McLaren.

“Sirkuit hebat, tempat yang bagus. Aku memiliki banyak kenangan indah di Hungaroring, tentu saja karena di sini aku memenangi balapan pertamaku pada 2006,” ujar Button di situs resmi F1, Kamis (25/7/2013)

Akhir pekan ini, Button bakal kembali berlaga di Hungaroring. Pembalap asal Inggris ini tak mau memasang target muluk. Apalagi di musim 2013 ini, dia hanya bisa mencapai finish terbaik di posisi lima.

“Akan bagus jika bisa mendapatkan mobil dengan laju lebih bagus agar bisa lebih bersaing dengan para pebalap terdepan, tapi saat ini kami bisa puas dengan berusaha sebaik mungkin dalam kualifikasi dan [balapan] Minggu sore,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya