SOLOPOS.COM - Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Harian Jogja.com, BUDAPEST—Pembalap tim Lotus, Kimi Raikkonen, menatap balapan di Sirkuit Hungaroring dengan penuh rasa percaya diri. Pembalap berjuluk The Ice Man ini pun membeberkan sejumlah hal yang mesti dilakukan demi meraih hasil bagus di sana.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Balapan F1 akan memasuki seri ke-10 musim 2013 di Sirkuit Hungaroring dalam GP Hongaria, Minggu (28/7/2013). Berdasar catatan statistik, Raikkonen pernah menang sekali dan empat kali finis di posisi dua saat berlaga di Hungaroring.

“Saya sudah pernah finis kedua beberapa kali di Hongaria, jadi saya tahu betapa pentingnya memimpin balapan setelah tikungan pertama,” kata Raikkonen di ESPN F1, Selasa (23/7/2013)

“Dengan DRS atau tidak, tak pernah mudah menyalip di Hungaroring. Untuk bisa bagus dalam balapan, Anda harus meraih hasil bagus di latihan bebas pertama, kedua dan ketiga, kemudian di sesi kualifikasi, dan pada akhirnya start dengan sempurna dalam balapan,” ujarnya.

“Tentu saja Anda harus bisa berada di depan dalam kualifikasi, tetapi juga menghindari bagian kotor lintasan di grid start. Ketika Anda melihat kembali balapan musim ini, sepertinya sisi lintasan yang kotor adalah hal merugikan saat start,” katanya memaparkan.

Raikkonen menuju balapan tersebut setelah finis pada posisi dua di GP Jerman, yang sekaligus menyudahi rentetan tiga balapan kurang memuaskan. Selain kemenangan di balapan perdana musim ini ia pun belum bisa menang lagi. Namun, Raikkonen menegaskan bahwa Lotus tetap memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan musim ini.

“Kami kehilangan sejumlah poin karena Seb [Sebastian Vettel] menang, tapi musim masih panjang dan jika kami terus berada dalam posisi yang setidaknya dalam bersaing untuk mengejar posisi pertama maka saya pikir kami bisa melakukannya,” tutur juara dunia F1 2007 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya