SOLOPOS.COM - Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ABU DHABI – Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, akhirnya hadir untuk melakoni sesi latihan bebas pada GP F1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (1/11/2013).

Kimi semula dikhawatirkan tak akan mengikuti GP F1 Abu Dhabi, setelah dirinya absen dalam rangkaian kegiatan media di Yas Marina, Kamis (31/10/2013). Ketidakhadiran Kimi ini dianggap sebagai salah satu bentuk hubungannya dengan Lotus, yang kian memanas.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kimi akan meninggalkan Lotus dan pindah ke Ferrari musim depan. Kepindahan Kimi ini masih menyisakan sedikit permasalah dengan Lotus, karena gajinya belum dibayar.

Situasi ini bertambah panas seiring pembicaraan di radio dengan direktur operasional lintasan Lotus, Alan Permane, saat balapan di GP India, akhir pekan lalu. Saat itu, Kimi saat itu diminta memberikan kesempatan untuk rekan setimnya, Romain Grosjean, menyalip. Namun, bahasa yang digunakan Permane kabarnya cukup kasar dan menyakiti hati Kimi.

Tak selang beberapa lama, Lotus akhirnya meminta maaf atas bahasa yang digunakan dalam percakapan dengan Kimi.

Pada Jumat pagi, pihak Lotus menerbitkan sebuah wawancara dengan chairman Gerard Lopez dalam situs resminya. Dalam wawancara itu, Lopez memberikan pujiannya pada Raikkonen dan mengesampingkan insiden yang terjadi akhir-akhir ini.

“Tentu, akhir-akhir ini banyak dibuat komentar tentang Alan Permane dan Kimi selama saat-saat yang menegangkan dalam balapan. Tapi ini hanya salah satu masalah percakapan beberapa detik dalam hubungan selama dua tahun,” ujar Lopez dilansir Eurosport, Jumat.

“Tentu saja bukan beberapa detik yang menguntungkan, tapi Anda harus menengok ke belakang dan menerima bahwa setiap orang sangat bergairah tentang balapan dan terkadang hal-hal semacam itu terjadi.”

Lopez juga menegaskan situasi di antara Lotus dan Raikkonen terlalu dilebih-lebihkan oleh media.

“Salah satu hal yang disayangkan tentang menjadi pusat perhatian adalah orang-orang yang selalu berusaha membuatnya terlihat seperti perkelahian besar,” imbuh Lopez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya