SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel (telegraph.co.uk)

Solopos.com, MONZA – Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, tak yakin mampu menaklukkan Sirkuit Monza pada Grand Prix Formula One (GP F1), Minggu (8/9).

Driver asal Jerman itu tak terhentikan saat balapan di Belgia, 25 Agustus lalu, dan merebut podium utama kelimanya sepanjang musim ini. Podium juara itu juga membuat Vettel kian bertengger di puncak klasemen dengan torehan 197 poin, atau unggul 46 poin dari rival terdekatnya, Fernando Alonso dari Ferrari.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Meski demikian, terpisah dari kesuksesannya, Vettel mengaku akan menghadapi kesulitan saat tampil di Monza. Terlebih karakter Sirkuit Autodromo di Monza, yang sangat tidak cocok dengan mobil RB9 miliknya.

“Itu sangat sulit diprediksi [bagaimana balapan akan berjalan akhir pekan ini dan bagaimana performa Red Bull di Monza],” tutur Vettel dilansir Crash.net.

“Kami memiliki masa-masa menyakitan selama bertahun-tahun di sana, di mana kami mengalami benturan di turunan lurus dan hilang kendali. Jika Anda melihat ke belakang dengan pengalaman 2011 [saat kami menang], itu kehormatan yang besar. Bagaimana itu akan terjadi tahun ini, itu sulit dikatakan.”

Sirkuit Monza, yang dibangun pada 1922, sebenarnya memiliki karakter cepat dimana para pembalap bisa memacu mobil hingga 200 mph. Namun, karena karakter downforce yang berbeda dari sirkuit lainnya, membuat Monza acap menjadi nasib sial bagi para pembalap lainnya.

“Saya rasa kami bisa sedikit lebih percaya diri,” tambah Vettel. “Kami memiliki balapan yang bagus di Kanada dan sangat bagus di Spanyol, di mana keduanya trek bertipe medium downforce. Jadi saya berharap dengan paket downforce yang lebih rendah, kami akan memiliki arah yang sama.”

Vettel pernah memenangi GP Italia selama dua kali. Terakhir terjadi pada 2011 dan yang pertama adalah pada 2008 lalu, di mana itu juga merupakan kemenangan pertamanya di ajang adu kebut jet darat.

“Trek ini membawa kembali kenangan hebat bagiku, terutama kemenangan pertama saya di sana pada 2008 bersama Toro Rosso,” tutur Vettel.

“Saya tak bisa menggambarkan perasaan berdiri di puncak podium kali pertama dan Monza salah satu tempat terbaik untuk dialami, karena ribuan fans yang bergairah, berdiri di bawahnya dan membuat Anda merinding.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya